Selasa, 19 Maret 2019

Minggu, 05 Agustus 2018 11:54 WIB

Ini Nama yang Santer Disebut Jadi Pjs Bupati Merangin Jelang Hamas Dilantik

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Pasangan Al Haris-Mashuri/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris dan Khafid Moein berakhir 6 Agustus 2018 ini. 

Menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Haris-Mashuri (Hamas) pada September 2018 nanti, jabatan Bupati Merangin akan diisi Pejabat Sementara (Pjs). 



Namun hingga kini nama pejabat yang akan mengisi posisi Pjs Bupati Merangin tersebut masih belum final. Informasi yang didapat, ada beberapa nama pejabat dari lingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang akan menggantikan sementara jabatan Bupati tersebut, satu di antaranya adalah Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani Saharuddin.

Nama Asisten I Setda Provinsi Jambi kabarnya telah disetujui oleh Kemendagri, namun SK untuk penetapan belum ditandatangani oleh Menteri. Kemungkinan dua atau tiga hari ke depan baru ditandatangani dan SK diberikan.

Husairi Tim Baperjakat Provinsi Jambi juga membenarkan hal itu. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan Pjs bisa dilantik.

"Kabarnya Pak Asisten I yang disetujui, tapi SK belum ditandatangani, Pak Menteri lagi sibuk," kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jambi itu, Minggu (5/8).

Meski belum pasti, namun jabatan Al Haris dan Khafid tak bisa diperpanjang lagi. Dan tetap berakhir Senin besok yakni tanggal 6 Agustuas 2018.

Walaupun tak bisa diperpanjang dan pejabat sementara belum dipastikan, namun posisi jabatan Bupati tak bisa kosong kalaupun hanya beberapa jam.

"Nanti di Plh (Pelaksana Harian) dulu," katanya.

Kemungkinan, Plh tersebut akan dijabat langsung oleh Sekda Merangin sendiri.

"Iya Pak Sibawaihi yang nantinya akan jadi Plh. Palingan nanti tiga hari," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Pjs Bupati #Hamas



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Maret 2019 21:04 WIB

Jadi Sorotan, PT Balsa Belum Jalankan Standar K3


Kajanglako.com, Sarolangun - Dinas Tenaga Kerja Sarolangun kembali menyoroti perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi standar aturan Keselamatan dan Kesehatan

 

Senin, 18 Maret 2019 20:48 WIB

Hadiri Sertijab Kepala BPK Jambi, Ini yang Disampaikan Bupati Safrial


Kajanglako.com, Jambi - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jambi,

 

Senin, 18 Maret 2019 20:46 WIB

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Fachrori: Ini Semangat Baru Tata Kelola Keuangan yang Baik


Kajanglako.com, Jambi - Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi dari Parna, kepada Hery Ridwan, berlangsung

 

Senin, 18 Maret 2019 20:45 WIB

Pemprov Akomodir Pokok-pokok Pikiran RKPD 2020 DPRD Provinsi Melalui e-Pokir


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan sebuah aplikasi yang bernama e-Pokir untuk

 

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp5 Miliar untuk Berantas Buta Aksara Alqur'an


Kajanglako.com, Sarolangun - Angka buta aksara Alqur'an di Kabupaten Sarolangun masih terbilang cukup tinggi, Pemkab Sarolangun pun sangat serius untuk