Sabtu, 15 Desember 2018


Minggu, 05 Agustus 2018 11:54 WIB

Ini Nama yang Santer Disebut Jadi Pjs Bupati Merangin Jelang Hamas Dilantik

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Pasangan Al Haris-Mashuri/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris dan Khafid Moein berakhir 6 Agustus 2018 ini. 

Menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Haris-Mashuri (Hamas) pada September 2018 nanti, jabatan Bupati Merangin akan diisi Pejabat Sementara (Pjs). 



Namun hingga kini nama pejabat yang akan mengisi posisi Pjs Bupati Merangin tersebut masih belum final. Informasi yang didapat, ada beberapa nama pejabat dari lingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang akan menggantikan sementara jabatan Bupati tersebut, satu di antaranya adalah Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani Saharuddin.

Nama Asisten I Setda Provinsi Jambi kabarnya telah disetujui oleh Kemendagri, namun SK untuk penetapan belum ditandatangani oleh Menteri. Kemungkinan dua atau tiga hari ke depan baru ditandatangani dan SK diberikan.

Husairi Tim Baperjakat Provinsi Jambi juga membenarkan hal itu. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan Pjs bisa dilantik.

"Kabarnya Pak Asisten I yang disetujui, tapi SK belum ditandatangani, Pak Menteri lagi sibuk," kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jambi itu, Minggu (5/8).

Meski belum pasti, namun jabatan Al Haris dan Khafid tak bisa diperpanjang lagi. Dan tetap berakhir Senin besok yakni tanggal 6 Agustuas 2018.

Walaupun tak bisa diperpanjang dan pejabat sementara belum dipastikan, namun posisi jabatan Bupati tak bisa kosong kalaupun hanya beberapa jam.

"Nanti di Plh (Pelaksana Harian) dulu," katanya.

Kemungkinan, Plh tersebut akan dijabat langsung oleh Sekda Merangin sendiri.

"Iya Pak Sibawaihi yang nantinya akan jadi Plh. Palingan nanti tiga hari," katanya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Pjs Bupati #Hamas



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis