Senin, 15 Oktober 2018


Jumat, 03 Agustus 2018 17:46 WIB

Dibanding Tahun Lalu, Tahun Ini Penjualan Bendera Sepi

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam

Penjual bendera di Kabupaten Bungo keluhkan sepinya pembeli dibandingkan tahun lalu/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Penjual bendera musiman yang ramai jelang 17 Agustus di Kabupaten Bungo mengeluh penjualan bendera tahun ini sepi, dibandingkan dengan tahun lalu.

Saiful, pedagang bendera musiman di Jalan Lintas Sumatera mengatakan sepinya pembeli ini belum diketahui penyebabnya, yang jelas katanya mulai dari tanggal 1 Aagustus sampai sekarang penjualan menurun, jauh berbeda dengan tahun lalu.



“Dibanding tahun-tahun lalu, penjualan tahun ini lebih sepi, tahun lalu saja mulai tanggal 28 Juli aja udah diserbu pembeli,” kata Saiful, Jumat (3/8).

Saiful menjelaskan tahun lalu dalam sehari dirinya bisa menjual bendera hingga mengantongi omset sekitar Rp 2 juta perharinya, tapi untuk tahun ini sehari hanya mendapatkan Rp 500 ribu.

Biasanya, selama dua pekan, para pedagang tersebut bisa menjual sekitar 100 bendera dengan harga kisaran Rp 20.000 sampai Rp 250.000.

“Selain bendera, kami juga menjual umbul-umbul, backdrop, dan bandir,” katanya.

Untuk diketahui, para pedagang bendera musiman ini berasal kebanyakan dari Garut Jawa Barat dengan berkelompok dan menyebar di beberapa titik di Kabupaten Bungo. (kjcom)


Tag : #Bungo #Bendera #17 Agustus



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga