Rabu, 12 Desember 2018


Kamis, 02 Agustus 2018 15:17 WIB

Lihat Nih, Kampung Bantar RT 56 Eka Jaya yang Bertagline KECE

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Kampung Bantar RT 056 Kelurahan Eka Jaya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Patut dicontoh, warga RT 056 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Dengan kreatifnya membuat Kampung Bantar 2018, yang ramah anak dan Lansia. 

Kampung Bantar warga RT 056 ini mengambil Tagline Kampung KECE 056 yang merupakan kepanjangan dari Kampung Kreatif Edukatif Cerdas dan Enterpreanur. 



Tri Hindro Winarso, Ketua RT 056 mengatakan dalam mewujudkan Kampung Bantar konsep andalannya adalah Taman Ramah Anak dan Manula. Taman tersebut membuat anak betah bermain sekaligus belajar.

Sarana yang tersedia pun bisa membuat warga betah berlama-lama, mulai dari beragam wahana permainan anak-anak, saung tempat pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga RT 056, tempat selfie serta tempat refleksi bagi para Lansia. 

"Jadi warga bisa bermain sekaligus bersinteraksi dan bisa lebih sehat," katanya.

Dia juga berencana mengkoneksikan taman ini dengan Masjid Ramah Anak. Kebetulan tidak jauh dari taman tersebut ada Masjid Baitul Ma'mur yang juga terletak di RT 056. 

Dari awal anak sudah dikenalkan dengan Masjid, mulai dari waktu untuk salat berjamaah, belajar ngaji, bergabung dengan Kompangan Masjid dan bertilawah.

Selain program religius, di RT 056 juga digelar latihan beladiri taekwondo yang dilatih oleh warga setempat secara sukarela bagi anak-anak warga Villa Sentosa, khususnya warga RT 056 KECE. 

Selain dua buah konsep yang jadi andalan, terdapat juga Saung Kece, Poskamling Bacaan (Poskamling + Taman Baca), Taman Toga, Lapangan All In One, Bank Sampah, Koperasi Jasa dan Kebun Organik.  

"Insya Allah ini berkelanjutan, bukan hanya sampai penilaian Kampung Bantar. Mudah-mudahan bisa berkesinambungan dan Alhamdulilah semua warga (Squat Kampung Kece 056) semangat dan berkontribusi serta kompak untuk perubahan," katanya.

Ingin lebih jelasnya silahkan follow @kampung_kece_056 (instagram), facebook: villa sentosa linam. Nomor telepon & Whatsapp RT 056 (+6282248105858). Email: kampung_kece_056@gmail.com. (*/kjcom)


Tag : #Kampung Bantar #Kota Jambi #RT 056 KECE



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya