Selasa, 21 Agustus 2018


Kamis, 02 Agustus 2018 15:17 WIB

Lihat Nih, Kampung Bantar RT 56 Eka Jaya yang Bertagline KECE

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Kampung Bantar RT 056 Kelurahan Eka Jaya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Patut dicontoh, warga RT 056 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Dengan kreatifnya membuat Kampung Bantar 2018, yang ramah anak dan Lansia. 

Kampung Bantar warga RT 056 ini mengambil Tagline Kampung KECE 056 yang merupakan kepanjangan dari Kampung Kreatif Edukatif Cerdas dan Enterpreanur. 



Tri Hindro Winarso, Ketua RT 056 mengatakan dalam mewujudkan Kampung Bantar konsep andalannya adalah Taman Ramah Anak dan Manula. Taman tersebut membuat anak betah bermain sekaligus belajar.

Sarana yang tersedia pun bisa membuat warga betah berlama-lama, mulai dari beragam wahana permainan anak-anak, saung tempat pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga RT 056, tempat selfie serta tempat refleksi bagi para Lansia. 

"Jadi warga bisa bermain sekaligus bersinteraksi dan bisa lebih sehat," katanya.

Dia juga berencana mengkoneksikan taman ini dengan Masjid Ramah Anak. Kebetulan tidak jauh dari taman tersebut ada Masjid Baitul Ma'mur yang juga terletak di RT 056. 

Dari awal anak sudah dikenalkan dengan Masjid, mulai dari waktu untuk salat berjamaah, belajar ngaji, bergabung dengan Kompangan Masjid dan bertilawah.

Selain program religius, di RT 056 juga digelar latihan beladiri taekwondo yang dilatih oleh warga setempat secara sukarela bagi anak-anak warga Villa Sentosa, khususnya warga RT 056 KECE. 

Selain dua buah konsep yang jadi andalan, terdapat juga Saung Kece, Poskamling Bacaan (Poskamling + Taman Baca), Taman Toga, Lapangan All In One, Bank Sampah, Koperasi Jasa dan Kebun Organik.  

"Insya Allah ini berkelanjutan, bukan hanya sampai penilaian Kampung Bantar. Mudah-mudahan bisa berkesinambungan dan Alhamdulilah semua warga (Squat Kampung Kece 056) semangat dan berkontribusi serta kompak untuk perubahan," katanya.

Ingin lebih jelasnya silahkan follow @kampung_kece_056 (instagram), facebook: villa sentosa linam. Nomor telepon & Whatsapp RT 056 (+6282248105858). Email: kampung_kece_056@gmail.com. (*/kjcom)


Tag : #Kampung Bantar #Kota Jambi #RT 056 KECE



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Mahahsiswa UIN STS Jambi Dikeroyook Oknum Panitia Ospek


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan