Senin, 15 Oktober 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 17:44 WIB

Kota Jambi Mengalami Inflasi Terendah dari 82 Kota Besar di Bulan Juli

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Bisnis

BPS Jambi mengeluarkan rilis inflasi dan deflasi bulan Juli/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mengeluarkan rilis data inflansi maupun deflasi untuk bulan Juli 2018.

Dalam rilis yang disampaika di Kantor BPS, Rabu (1/8), data perkembangan indeks harga konsumen untuk Kota Jambi mengalami deflasi (fenomena dimana harga-harga barang mengalami penurunan secara terus-menerus dalam periode yang relatif singkat) sebesar 0,75 %, sedangkan untuk Kabupaten Muaro Bungo mengalami inflansi sebesar 0,12 %.



Deflasi kota Jambi terjadi pada tiga kelompok pengeluaran barang dan jasa, sedangkan inflansi Kabupaten Muaro Bungo terjadi pada enam kelompok pengeluaran barang. Yakni bahan makanan, tembakau, bahan bakar, sandang, kesehatan, pendidikan, dan sarana transportasi.

Jika dihitung laju kalender pada bulan Juli sebesar 1,45 % dan laju inflansi year on year 3,34 % , angka tersebut membuat Kota Jambi terendah yang mengalami inflansi dari 82 kota besar yang menghitung IHK.

Jika dihitung dari Regional Sumatra, Kota Jambi menjadi kota kedua yang mengalami deflasi di bawah kota Bengkulu yang mengalami deflasi sebesar 0,87 % di bulan Juli. (kjcom)


Tag : #Inflasi #Deflasi #Kota Jambi #BPS



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga