Sabtu, 16 Februari 2019


Senin, 30 Juli 2018 09:02 WIB

Perkenalkan Dendi Panriadi, Siswa Bungo yang Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Berita Pendidikan

Densi Panriadi bersama Kepala SMAN 1 Tanah Sepenggal Bungo Algusri

Kajanglako.com, Bungo – Provinsi Jambi kembali mengirimkan perwakilannya untuk menjadi Anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Ialah Dendi Panriadi, siswa SMA Negeri 1 Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo Jambi, yang terpilih menjadi Anggota Paskibraka pada 17 Agustus 2018, di halaman Istana Negara, Jakarta.



Kebanggan tersebut bukan saja dirasakan Dendi, tetapi juga menyelimuti para guru serta siswa SMAN 1 Tanah Sepenggal. Siswa kelas XI IPS, yang berasal dari Dusun Telentam Candi itu, boleh dibilang menoreh sejarah baru bagi Kabupaten Bungo.

Kepala SMAN 1 Tanah Sepenggal, Algusri mengatakan setelah melalui proses seleksi di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, Rendi dinyatakan lulus mewakili Jambi.

 “Selaku kepala sekolah, tentu kami bangga bila ada siswa kami yang terpilih mewakili Provinsi Jambi menjadi anggota pengibaran bendera di Istana Negara. Ini adalah sejarah baru ditorehkan oleh, Dendi Panriadi. Selain Rendi, ada satu siswi dari SMAN 1 Merlung yang juga mewakili Jambi. Jadi total perwakilan Provinsi Jambi setahu saya 2 orang,” kata Algusri.

Foto: Dendi dan rekan-rekannya serta kepala sekolah bertemu dengan Bupati Bungo Mashuri

Terpisah, Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, baik untuk sekolah maupun Kabupaten Bungo secara umum. Karena ada di antara sekian banyak siswa di Bungo bisa terjaring menjadi anggota Paskibraka di Istana.

“Semoga prestasi seperti ini, ke depan bisa untuk mendorong siswa yang lainnya, untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih, sehingga bisa membuat bangga sekolah dan orang tua, dan Kabupaten Bungo yang kita cintai. Pemerintah Daerah tetap memberi motivasi dan semangat kepada siswa kita yang berprestasi,” kata Bupati Mashuri.

Untuk diketahui, SMAN 1 Tanah Sepenggal, tempat Dendi Panriadi sekolah, berada di Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, yang berjarak berkisar 25 KM dari Pusat Kota Kabupaten Muara Bungo. (kjcom)


Tag : #Paskibraka #Bungo #17 Agustus #Istana Negara



Berita Terbaru

 

Sabtu, 16 Februari 2019 08:35 WIB

Sedang BAB, Duda Ini Batuk Lalu Keluar Segumpal Daging dari Lubang Anusnya


Kajanglako.com, Merangin - Penyakit aneh dialami Lusihadi, 42 tahun, tiba-tiba saja keluar segumpal daging dari lubang anusnya.   Awalnya, Lusihadi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 16 Februari 2019 06:32 WIB

Peralatan yang Rusak dan Awak yang Dipulangkan


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Pada tanggal 25 Juli, Nakhoda Makkink tiba. Ia menumpang kapal pos dari Batavia. Ia membawa peti-peti

 

Jumat, 15 Februari 2019 22:58 WIB

Sekda Bahtiar Hadiri Millenial Road Safety Festival


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar, Jumat (15/2), menghadiri Millenial Road

 

Jalan Rusak
Jumat, 15 Februari 2019 16:04 WIB

Aspal Ambruk, Hati-hati Lintasi Jalan di Bungo Ini


Kajanglako.com, Bungo - Para pengendara yang melintas di jalan penurunan Sungai Buluh arah jalan lingkar, tepatnya jika hendak ke Bandara Muara Bungo diminta

 

Unjuk Rasa Mahasiswa
Jumat, 15 Februari 2019 15:56 WIB

Mahasiswa Unja ke Gubernur: Jangan Gunakan Uang Negara untuk Kepuasan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Puluhan Mahasiswa Unja melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk kepedulian kepada Provinsi Jambi karena saat ini dinilai Jambi