Rabu, 12 Desember 2018


Jumat, 27 Juli 2018 11:39 WIB

Ini Sosok di Balik Kedatangan Prabowo Subianto ke Jambi

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Daerah Ragam

Filius Chandra (Ketua APTISI Jambi) bersama Prabowo Subianto pada acara Pelantikan Pengurus DPD APTISI Jambi, Kamis, 26 Juli 2018 (Foto: Kajanglako/AR)

Kajanglako.com, Jambi – Kedatangan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke Jambi, Prabowo Subianto, Kamis (26/07) lalu, menyisakan berbagai cerita di masyarakat. Mulai dari politik, pendidikan hingga sekedar mengetahui siapa orang yang paling “bertanggung jawab” atas kehadiran salah satu negarawan bangsa Indonesia tersebut.

Pertanyaan terakhir di atas memiliki arti yaitu banyak masyarakat bertanya siapa orang yang berhasil mengundang Prabowo Subianto datang ke Jambi.



Maklum menurut informasi yang berhasil dihimpun kajanglako.com, sejak 2004 atau 14 tahun lalu, Prabowo tak pernah lagi menginjakkan kakinya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Itupun kehadiran Prabowo masih berstatus Kader Partai Golkar dan belum setenar sekarang.

Menelisik rasa penasaran tersebut, tim redaksi kajanglako.com mencoba mencari tahu siapa yang berperan penting, di balik kedatangan Prabowo ke Jambi. Meski hanya sebentar, namun kedatangan dirinya di Jambi sedikit mengurangi rasa rindu bagi para pengagum sosok Prabowo, dan tentu kredit khusus patut disematkan bagi yang mengundang.  

Nama Filius Chandra menjadi titik akhir dari pencarian tersebut. Ya setelah beberapa nama yang berhasil dihimpun, nama Filius Chandra paling banyak disebut yang merupakan orang yang mengundang Prabowo ke Jambi. Akhirnya tim redaksi kajanglako.com berhasil menemui nama tersebut dan mewawancarai secara ekslusif, Kamis malam (26/07) tepat di hari yang sama kedatangan Prabowo.

Filius Chandra merupakan Rektor STIKBA Jambi dan juga Ketua terpilih DPD Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Jambi yang resmi dilantik oleh Ketua Umum APTISI Budi Djatmiko. Dan ternyata kehadiran Prabowo untuk mengisi kuliah umum di acara pelantikan pengurus DPD APTISI Jambi tersebut.

Kepada kajanglako.com Filius bercerita, dengan lantang dirinya mengatakan bahwa ia  yang mengundang Prabowo ke Jambi, melalui perantara awal Ketua Umum APTISI, Budi Djatmiko. Namun menurut Filius proses mendatangkan Prabowo tidaklah mudah. Dirinya bersyukur pada akhirnya proses tersebut berbuah manis.

“Ya saya yang mengundang Bapak Prabowo Subianto ke Jambi untuk mengisi kuliah umum di acara pelantikan pengurus DPD APTISI Jambi. Dan Alhamdulillah semuanya dikabulkan dan berjalan lancar meski prosesnya cukup sulit,” kata Filius.

Dirinya melanjutkan dalam prosesnya tidak sama sekali melalui jalur kepartaian, meskipun ia merupakan kader partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Tidak ada jalur partai dalan proses pengundangan Bapak Prabowo ke Jambi. Ini murni undangan selaku kami sebagai insan yang bergelut di dunia pendidikan yang tergabung di APTISI,” katanya.

Filius mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu, mendukung suksesnya acara ini sampai selesai. Kepada Prabowo ia hanya bisa mengucapkan rasa hormat serta kagum dan terima kasih yang tiada batas, atas berkenannya hadir memenuhi undangan APTISI di Provinsi Jambi.

Dirinya juga mengucapkan rasa maaf kepada seluruh pihak, terhadap kekurangan dan kesalahan selama proses dan saat acara berlangsung.

Sementara itu, salah satu mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi mengatakan, berterima kasih kepada pihak yang telah menghadrikan Prabowo di Provinsi Jambi.

“Terima kasih Bapak Filius Chandra yang telah mendatangkan Bapak Prabowo Subianto ke Jambi, kami sebagai pengagum Bapak Prabowo, dapat melepas rindu untuk bertemu dan melihat langsung sosok negarawan bangsa ini. Terima kasih,” katanya. (kjcom)


Tag : #Prabowo Subianto #Jambi #Filius Chandra #Stikba #APTISI #Budi Djatmiko #gerindra



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya