Senin, 15 Oktober 2018


Sabtu, 21 Juli 2018 21:36 WIB

Bawa Kopi Jambi di Festival Nusantara, Ariansyah: Kopi Jambi Semakin Diminati

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Ragam Kuliner Bisnis

Kadis Perindag Provinsi Jambi Ariansyah Bersama Mendes PDT, Dirut Kompas dan Dirut BRI pada acara Festival Kopi Nusantara di Jakarta (Kajanglako)

Kajanglako.com, Jakarta - Provinsi Jambi kembali mencuat namanya di ranah nasional. Kali ini melalui kopi yang belakangan terus digandrungi para penikmat dan pebisnis kopi di Indonesia bahkan mancanegara.

Ya, kopi Jambi kembali tampil di ajang nasional melalui even bertajuk Festival Kopi Nusantara; Cerita Negeri Kopi yang diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta, mulai 19 hingga 22 Juli 2018.



Dikatakan Ariansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Jambi yang hadir pada acara tersebut, dirinya berharap dengan even ini kopi asal Jambi semakin terkenal dan diminati oleh semua kalangan, bukan hanya nasional bahkan internasional.

Menurut Ariansyah, saat ini Jambi patut berbangga karena memiliki tiga macam kopi dengan kualitas terbaik, yakni Arabica, Liberica dan Robusta yang berasal dari Kabupaten Kerinci, Merangin dan Tanjung Jabung Barat.

Dikatakan Ariansyah, ketiga kopi andalan ini dibawa pada acara Festival Kopi Nusantara tersebut, mendapat apresiasi yang besar.

“Tentu kita harus bangga, kopi Jambi semakin terkenal dan diminati oleh banyak kalangan. Ke depan kita terus melakukan promosi dan kerja sama untuk meningkatkan hasil produksi hingga distribusi kopi ini, sehingga para petani kopi menjadi lebih baik,” kata Ariansyah.

Tidak hanya dirinya, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa petani kopi asal Jambi. (kjcom)


Tag : #Kopi #kopi jambi #festival kopi nusantara #cerita negeri kopi #jambi #perindag #ariansyah #kompas



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga