Sabtu, 15 Desember 2018


Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Prosesi pelantikan pengurus DPD AJO Indonesia Sumatera Selatan (Foto:Kajanglako/AJOI)

Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia) Provinsi Jambi, Dewan Pimpinan Pusat kembali melantik DPD AJO Indonesia Sumatera Selatan. Pelantikan dilakukan Sabtu, (21/07).

Penyerahan Pataka Oleh Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika kepada Ketua DPD AJOI  Sumsel, H. Bangun P Lubis sebagai simbol prosesi pelantikan .



Bertempat di Gedung Daarul Jannah, Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon, Sabtu, 21 Juli 2018, Kepengurusan  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Palembang  resmi dilantik.

Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika melantik kepengurusan DPD AJOI Sumsel yang beranggota 33 personil.

Mereka dilantik Ketua DPD AJOI Sumsel H. Bangun Lubis (BritaBrita.com) didampingi Sekretaris Parliza Hendrawan (Tempo.co) dan H. Alfrenzi Panggarbesi (Pagaralam.com) sebagai Bendahara serta para personil lainnya.

Kedua Dewan Pembina H. Emil Rosmali, Ketua Dewan Kehormatan H.Herman Deru, Gubernur Sumsel Terpilih, Ketua Dewan Etik Dr.Tarech Rasyid. 

Dalam sambutannya, Ketum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, mengemukakan AJO Indonesia didirikan atas dasar semangat berjuang yang sama, agar pengusaha media,  dapat mengelola media masing-masing menjadi lebih professional, dan lebih baik .

Dikatakan, harus kita akui, setidaknya ada sekitar empat ribu lebih media online yang ada di Indonesia bergabung ke dalam organisasi ini. Dengan demikian,  dapat dipastikan bahwa AJO Indonesia memang beda dari organisasi lainnya.

 Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad  Labbaika saat menjawab pertanyaan wartawan usai acara pelantikan DPD AJO Indonesia Sumsel, Sabtu, 21 Juli 2018.

“ Kita ini dipercaya sebagai wadah bagi perusahaan Media Online yang tergabung dalam anggota AJO Indonesia, agar  dapat menterdepankan hasil karya jusnalistik yang sehat, sehingga kedepan semua media online dapat berkembang secara baik dan memberi kesejahteraan serta menghidupi pekerja pers.   Itu lah mengapa kita beda,” cetus Rival.

Dengan semangat, Rival pun menyerukan, kepada seluruh insan media “Mari bersama kita bangun organisasi yang lebih modern yang peka terhadap kemajuan teknologi tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif.

“ No Hoax, No Fake News, No Yellow Journalism, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan “Kesejahteraan Insan Online Media Indonesia” tegasnya.

Sementara itu, H. Bangun Lubis Msi, Ketua DPD AJO Sumsel di damping, H.Emil Rosmali MM, Selaku Ketua Dewan Pembina dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala  atas limpahan karuniahNya, sehingga pelantikan hari ini berjalan dengan baik.

“ Insya Allah, Amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. DPD Ajo Indonesia Sumsel adalah momentum berkibarnya mesin organisasi ini.  Dan Alhamdulillah, dari monitoring yang di lakukan dalam waktu dekat akan terbentuk dan segera kita lantik sejumlah Kabupaten/ Kota se Sumsel.  Mohon doanya,” tutupnya. (Kjcom)


Tag : #AJO #AJO Indonesia #AJO Sumsel #AJO Jambi #Rival Ahmad Labaika #dewan kopi



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis