Sabtu, 15 Desember 2018


Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Warga Telentam menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes ke perusahaan/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah jalan. 

Hal itu sebagai bentuk aksi protes warga dengan pihak perusahaan, karena jadi dalang atas kerusakan akses jalan warga.



Pantauan di lapangan jalan yang menghubungkan antar dusun itu kini rusak parah, tanah yang berlumpur dan sering kali mengakibatkan pengendara jatuh, rusaknya jalan tambah menjadi-jadi lantaran dilewati oleh mobil-mobil perusahaan yang melintasi setiap hari. 

Bahman, warga setempat mengaku semenjak jalan ini rusak sudah banyak warga jatuh, dan pihak perusahaan juga tidak menepati janjinya.

"Selama ini kita menunggu janji dari pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan itu, namun sampai saat ini belu juga ditepati," kata Bahman, Sabtu (21/7).

Kemarahan warga semakin memuncak lantaran kerap mobil pengangkut hasil perkembunan warga terperosok di dalam lumpur dan membutuhkan orang banyak untuk membantunya, dan kejadian seperti itu hampir setiap hari dirasakan warga.

"Jalan itu satu-satunya akses warga, kami mohon kepada pihak PT SKU untuk segera memperbaiki akses jalan kami, setiap hari ada saja mobil terperosok ke dalam lumpur," kata Bahman.

Jika tidak ada juga tanggapan setelah aksi protes tanam pohon pisang ini, warga mengancam akan demo ke Kantor Bupati dan DPRD Bungo untuk meminta keadilan dan memanggil pihak perusahaan.

Sementara itu,  Humas PT SKU, Akbar mengaku tidak mengetahui aksi warga tersebut dengan singkat ia menyebutkan dirinya masih di luar Bungo.

"Kami tidak tahu masalah ini saya lagi di Jambi dindo," kata Akbar. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Bungo



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis