Senin, 15 Oktober 2018


Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Warga Telentam menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes ke perusahaan/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah jalan. 

Hal itu sebagai bentuk aksi protes warga dengan pihak perusahaan, karena jadi dalang atas kerusakan akses jalan warga.



Pantauan di lapangan jalan yang menghubungkan antar dusun itu kini rusak parah, tanah yang berlumpur dan sering kali mengakibatkan pengendara jatuh, rusaknya jalan tambah menjadi-jadi lantaran dilewati oleh mobil-mobil perusahaan yang melintasi setiap hari. 

Bahman, warga setempat mengaku semenjak jalan ini rusak sudah banyak warga jatuh, dan pihak perusahaan juga tidak menepati janjinya.

"Selama ini kita menunggu janji dari pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan itu, namun sampai saat ini belu juga ditepati," kata Bahman, Sabtu (21/7).

Kemarahan warga semakin memuncak lantaran kerap mobil pengangkut hasil perkembunan warga terperosok di dalam lumpur dan membutuhkan orang banyak untuk membantunya, dan kejadian seperti itu hampir setiap hari dirasakan warga.

"Jalan itu satu-satunya akses warga, kami mohon kepada pihak PT SKU untuk segera memperbaiki akses jalan kami, setiap hari ada saja mobil terperosok ke dalam lumpur," kata Bahman.

Jika tidak ada juga tanggapan setelah aksi protes tanam pohon pisang ini, warga mengancam akan demo ke Kantor Bupati dan DPRD Bungo untuk meminta keadilan dan memanggil pihak perusahaan.

Sementara itu,  Humas PT SKU, Akbar mengaku tidak mengetahui aksi warga tersebut dengan singkat ia menyebutkan dirinya masih di luar Bungo.

"Kami tidak tahu masalah ini saya lagi di Jambi dindo," kata Akbar. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga