Senin, 15 Oktober 2018


Minggu, 15 Juli 2018 17:59 WIB

Bupati Syahirsah Harapkan Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Pertanian

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Daerah

Bupati Batanghari Syahirsah saat menyampaikan sambutan pada penutupan puncak HKP di Batanghari (Foto:Kajanglako/Suhur)

Kajanglako.com, Batanghari - Plt Gubernur Fahrori Umar, mengatakan kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan kiat suksesnya kepada petani lain. Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya keluarga yang sejahtera.

Pesan ini disampaikan Fachrori, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan HKP ke-46 di Kabupaten Batanghari, Sabtu (14/7)



Sementara itu Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan, pada puncak peringatan HKP ke 46 tersebut diharapkan dapat menggelorakan semangat serta menumbuh kembangkan budaya agraris dan maritim pada segenap masyarakat agar kegiatan pertanian menjadi salah satu kebanggaan masyarakat.

"Mari kita jadikan rasa semangat bagi kita semua untuk seluruh masyakat dengan peningkatan pertanian," kata Bupati Syahirsah.

Selain itu HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi tersebut bertujuan untuk mengapresiasi petani, pekebun, peternak, dan nelayan atas upaya peningkatan promosi citra petani dan pertanian.

"HKP ke 46 ini bertemakan dengan semangat Hari Krida Pertanian ke-46 kita tingkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian untuk meningkatkan nilai tukar petani menuju Jambi Tuntas 2021," kata Syahirsah.

Pada peringatan HKP di daerah itu dilaksanakan berbagai macam kegiatan, di antaranya pengembangan kawasan agrowisata tanaman langka pematang umo tinggal Muarabulian dengan berbagai jenis tanaman langka seperti pohon bulian, pohon tembesu dan pohon langka lainnya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Batanghari #Fachrori Umar #Hari Krida Pertanian



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga