Sabtu, 15 Desember 2018


Minggu, 15 Juli 2018 17:59 WIB

Bupati Syahirsah Harapkan Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Pertanian

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Daerah

Bupati Batanghari Syahirsah saat menyampaikan sambutan pada penutupan puncak HKP di Batanghari (Foto:Kajanglako/Suhur)

Kajanglako.com, Batanghari - Plt Gubernur Fahrori Umar, mengatakan kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan kiat suksesnya kepada petani lain. Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya keluarga yang sejahtera.

Pesan ini disampaikan Fachrori, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan HKP ke-46 di Kabupaten Batanghari, Sabtu (14/7)



Sementara itu Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan, pada puncak peringatan HKP ke 46 tersebut diharapkan dapat menggelorakan semangat serta menumbuh kembangkan budaya agraris dan maritim pada segenap masyarakat agar kegiatan pertanian menjadi salah satu kebanggaan masyarakat.

"Mari kita jadikan rasa semangat bagi kita semua untuk seluruh masyakat dengan peningkatan pertanian," kata Bupati Syahirsah.

Selain itu HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi tersebut bertujuan untuk mengapresiasi petani, pekebun, peternak, dan nelayan atas upaya peningkatan promosi citra petani dan pertanian.

"HKP ke 46 ini bertemakan dengan semangat Hari Krida Pertanian ke-46 kita tingkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian untuk meningkatkan nilai tukar petani menuju Jambi Tuntas 2021," kata Syahirsah.

Pada peringatan HKP di daerah itu dilaksanakan berbagai macam kegiatan, di antaranya pengembangan kawasan agrowisata tanaman langka pematang umo tinggal Muarabulian dengan berbagai jenis tanaman langka seperti pohon bulian, pohon tembesu dan pohon langka lainnya. (kjcom)


Tag : #Pemkab Batanghari #Fachrori Umar #Hari Krida Pertanian



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis