Minggu, 18 November 2018


Kamis, 12 Juli 2018 22:44 WIB

Peringatan HKP Tingkat Provinsi Ke-46 Resmi Dibuka

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Syahirsah bersama Ketua PKK Batanghari memimpin pembukaan HKP ke-46 yang ditandai dengan pemotongan pita/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Sebagai tuan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi, yang digelar di depan rumah dinas, Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dalam Provinsi Jambi.          
 
"Peringatan hari krida pertanian merupakan momentum bagi kita untuk mensyukuri nikmat tuhan terhadap hasil pertanian," kata Bupati BSyahirsah, Kamis (12/7). 
 
Bupati mengatakan, melalui kegiatan HKP, baik peserta maupun para petani dan peternak diharapkan dapat saling berbagi informasi. Yang bertujuan untuk meningkatkan prekonomian melalui hasil perkebunan dan peternakan.
 
Selain itu, kegiatan HKP tersebut diharapkan dapat memotivasi petani dan peternakan dalam meningkatkan hasil pertanian melalui pameran hasil teknologi pertanian yang di pamerkan pada bazar HKP ke-46 tersebut. 
 
"Masih banyak petani kita yang menerapkan teknologi pertanian seadanya, diharapkan dalam pameran tersebut banyak teknologi pertanian yang dipamerkan dan dapat diterapkan di kabupaten masing-masing," kata Syahirsah. 
 
Pada peringatan HKP tersebut juga diselenggarakan beberapa lomba, diantaranya lomba cerdas cermat, lomba stand up komedi dan lomba bekarang (lomba menangkap ikan menggunakan alat tradisional). 
 
Peringatan HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi di Batanghari berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 sampai 14 juli 2018. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup