Rabu, 26 September 2018


Kamis, 12 Juli 2018 08:45 WIB

Bupati Mashuri Pimpin Pelepasan 90 Peserta HKP ke-46 Provinsi Jambi

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pelepasan peserta HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi oleh Bupati Bungo Mashuri/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura,  dan Perkebunan Kabupaten Bungo mengirim 90 orang peserta yang akan bertanding di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. 

Acara pelepasan berlangsung di depan Wisma Ali Sudin dan dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Kadis TPHBun Muhammad Hasbi dan Para OPD Pemerintah Kabupaten Bungo,  pelepasan dilakukan secara resmi oleh Bupati Bungo. 



Adapun perlombaan yang akan diikuti oleh 90 orang peserta yang diberangkatkan di antaranya : Asah Terampil, Cerdas Cermat Penyuluh, Orasi Petani, Orasi Penyuluh, Stand Up Komedi Petani, Stand Up Komedi Penyuluh, Seleksi Benih, Identifikasi Hijau Pakan Ternak, Cita Rasa Jenis Kopi, Kreatifitas Pengembangan Pangan dan lain sebagainya. 

Dalam laporannya M Hasbi menyampaikan bahwa peserta yang diberangkatkan adalah hasil seleksi antar kecamatan yang telah dilakukan sebelumnya.  

"Para peserta ini adalah para juara dalam pra HKP antar kecamatan yang digelar oleh Dinas TPHBun selama 1 hari," kata M Hasbi.  

Pra HKP antar kecamatan ini merupakan kali pertama dilakukan Dinas TPHBun dalam menyeleksi peserta yang akan diberangkatkan.  Dengan hal ini diharapkan pencapaian yang diraih bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.  

"Pra HKP antar kecamatan ini perdana,  kita berharap pencapaian dalam HKP di Kabupaten Batanghari lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Hasbi.  

Bupati Mashuri dalam pengarahannya peserta dari Bungo bisa memberikan yang terbaik.  

"Dengan adanya HKP ini semua petani maupun nelayan bisa berembuk, bisa membuahkan hasil lebih, berkembang dan maju nantinya," kata Bupati Mashuri.  

Peringatan HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi akan berlangsung di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Bupati Mashuri #Hari Krida Pertanian



Berita Terbaru

 

Bursa Inovasi Desa
Rabu, 26 September 2018 19:00 WIB

Bupati Syahirsah: Ingin Majukan Daerah, Majukanlah Desa


Kajanglako.com, Batanghari - Acara Bursa Inovasi Desa (BID) secara resmi dibuka Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (26/9).   Acara yang dipusatkan

 

Rabu, 26 September 2018 18:45 WIB

Tim Kesenian Batanghari Tampil Memukau di Festival Batanghari


Kajanglako.com, Jambi - Tim Kesenian Kabupaten Batanghari di bawah binaan Yunninta Syahirsah, yang bernaung di Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Batanghari

 

Pemilu 2019
Rabu, 26 September 2018 15:34 WIB

Masuk 4 Besar Indonesia, Sarolangun Paling Rawan Konflik di Pileg 2019


Kajanglako.com, Jambi - Hasil dari kesimpulan Bawaslu RI, Kabupaten Sarolangun salah satu daerah yang menjadi sorotan pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.    Sorotan

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok