Minggu, 16 Desember 2018


Kamis, 12 Juli 2018 08:45 WIB

Bupati Mashuri Pimpin Pelepasan 90 Peserta HKP ke-46 Provinsi Jambi

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pelepasan peserta HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi oleh Bupati Bungo Mashuri/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura,  dan Perkebunan Kabupaten Bungo mengirim 90 orang peserta yang akan bertanding di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. 

Acara pelepasan berlangsung di depan Wisma Ali Sudin dan dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Kadis TPHBun Muhammad Hasbi dan Para OPD Pemerintah Kabupaten Bungo,  pelepasan dilakukan secara resmi oleh Bupati Bungo. 



Adapun perlombaan yang akan diikuti oleh 90 orang peserta yang diberangkatkan di antaranya : Asah Terampil, Cerdas Cermat Penyuluh, Orasi Petani, Orasi Penyuluh, Stand Up Komedi Petani, Stand Up Komedi Penyuluh, Seleksi Benih, Identifikasi Hijau Pakan Ternak, Cita Rasa Jenis Kopi, Kreatifitas Pengembangan Pangan dan lain sebagainya. 

Dalam laporannya M Hasbi menyampaikan bahwa peserta yang diberangkatkan adalah hasil seleksi antar kecamatan yang telah dilakukan sebelumnya.  

"Para peserta ini adalah para juara dalam pra HKP antar kecamatan yang digelar oleh Dinas TPHBun selama 1 hari," kata M Hasbi.  

Pra HKP antar kecamatan ini merupakan kali pertama dilakukan Dinas TPHBun dalam menyeleksi peserta yang akan diberangkatkan.  Dengan hal ini diharapkan pencapaian yang diraih bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.  

"Pra HKP antar kecamatan ini perdana,  kita berharap pencapaian dalam HKP di Kabupaten Batanghari lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Hasbi.  

Bupati Mashuri dalam pengarahannya peserta dari Bungo bisa memberikan yang terbaik.  

"Dengan adanya HKP ini semua petani maupun nelayan bisa berembuk, bisa membuahkan hasil lebih, berkembang dan maju nantinya," kata Bupati Mashuri.  

Peringatan HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi akan berlangsung di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Bupati Mashuri #Hari Krida Pertanian



Berita Terbaru

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo