Rabu, 20 Maret 2019

Kamis, 12 Juli 2018 08:45 WIB

Bupati Mashuri Pimpin Pelepasan 90 Peserta HKP ke-46 Provinsi Jambi

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Pelepasan peserta HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi oleh Bupati Bungo Mashuri/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura,  dan Perkebunan Kabupaten Bungo mengirim 90 orang peserta yang akan bertanding di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. 

Acara pelepasan berlangsung di depan Wisma Ali Sudin dan dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, Kadis TPHBun Muhammad Hasbi dan Para OPD Pemerintah Kabupaten Bungo,  pelepasan dilakukan secara resmi oleh Bupati Bungo. 



Adapun perlombaan yang akan diikuti oleh 90 orang peserta yang diberangkatkan di antaranya : Asah Terampil, Cerdas Cermat Penyuluh, Orasi Petani, Orasi Penyuluh, Stand Up Komedi Petani, Stand Up Komedi Penyuluh, Seleksi Benih, Identifikasi Hijau Pakan Ternak, Cita Rasa Jenis Kopi, Kreatifitas Pengembangan Pangan dan lain sebagainya. 

Dalam laporannya M Hasbi menyampaikan bahwa peserta yang diberangkatkan adalah hasil seleksi antar kecamatan yang telah dilakukan sebelumnya.  

"Para peserta ini adalah para juara dalam pra HKP antar kecamatan yang digelar oleh Dinas TPHBun selama 1 hari," kata M Hasbi.  

Pra HKP antar kecamatan ini merupakan kali pertama dilakukan Dinas TPHBun dalam menyeleksi peserta yang akan diberangkatkan.  Dengan hal ini diharapkan pencapaian yang diraih bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.  

"Pra HKP antar kecamatan ini perdana,  kita berharap pencapaian dalam HKP di Kabupaten Batanghari lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Hasbi.  

Bupati Mashuri dalam pengarahannya peserta dari Bungo bisa memberikan yang terbaik.  

"Dengan adanya HKP ini semua petani maupun nelayan bisa berembuk, bisa membuahkan hasil lebih, berkembang dan maju nantinya," kata Bupati Mashuri.  

Peringatan HKP ke-46 Tingkat Provinsi Jambi akan berlangsung di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Bupati Mashuri #Hari Krida Pertanian



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari