Senin, 21 Januari 2019


Rabu, 11 Juli 2018 14:58 WIB

Kebakaran Hutan Dominasi Kasus yang Ditangani Damkar Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Sejak Januari hingga Juli 2018 ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Merangin menangani 22 kasus kebakaran.

Kebakaran lahan dan hutan mendominasi kasus yang ditangani Dinas Pemadam Kebakaran. Dari 22 kasus, kebakaran hutan dan lahan yang ditangani sebanyak 11 kasus yang terjadi pada 2 bulan terakhir.



"Khusus kebakaran hutan dan lahan itu terjadi di dua bulan terakhir sebanyak 11 kasus, selain itu kebakaran rumah sebanyak 6 kasus dan lain-lain seperti kendaraan, pabrik atau gudang sebanyak 5 kasus," kata Sukoso, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Merangin, Rabu (11/7).

Dari jumlah kasus tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp 1,4 miliar. Terkait itu Sukoso menghimbau agar masyarakat tidak ceroboh dalam kegiatan sehari-hari.

Khusus kebakaran hutan dan lahan Sukoso juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian agar tidak membakar lahan karena sangat berbahaya jika melebar ke lahan lainnya.

"Berulang kali kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak lalai dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti sebelum meninggalkan rumah tolong dicek kompor dan peralatan listrik yang mudah terbakar," kata Sukoso.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak membuka dengan cara membakar karena sangat berbahaya jika sampai melebar kemana-mana," kata Sukoso lagi. (kjcom)


Tag : #Kebakaran #Damkar #Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput