Selasa, 23 April 2019


Rabu, 11 Juli 2018 14:58 WIB

Kebakaran Hutan Dominasi Kasus yang Ditangani Damkar Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Sejak Januari hingga Juli 2018 ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Merangin menangani 22 kasus kebakaran.

Kebakaran lahan dan hutan mendominasi kasus yang ditangani Dinas Pemadam Kebakaran. Dari 22 kasus, kebakaran hutan dan lahan yang ditangani sebanyak 11 kasus yang terjadi pada 2 bulan terakhir.



"Khusus kebakaran hutan dan lahan itu terjadi di dua bulan terakhir sebanyak 11 kasus, selain itu kebakaran rumah sebanyak 6 kasus dan lain-lain seperti kendaraan, pabrik atau gudang sebanyak 5 kasus," kata Sukoso, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Merangin, Rabu (11/7).

Dari jumlah kasus tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp 1,4 miliar. Terkait itu Sukoso menghimbau agar masyarakat tidak ceroboh dalam kegiatan sehari-hari.

Khusus kebakaran hutan dan lahan Sukoso juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian agar tidak membakar lahan karena sangat berbahaya jika melebar ke lahan lainnya.

"Berulang kali kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak lalai dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti sebelum meninggalkan rumah tolong dicek kompor dan peralatan listrik yang mudah terbakar," kata Sukoso.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak membuka dengan cara membakar karena sangat berbahaya jika sampai melebar kemana-mana," kata Sukoso lagi. (kjcom)


Tag : #Kebakaran #Damkar #Merangin



Berita Terbaru

 

Isra Miraj 1440H
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Isra Miraj Tingkat Kabupaten


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 M, Selasa (23/4), yang

 

Selasa, 23 April 2019 16:48 WIB

Sidak Libatkan Polisi, Satgas Pangan Akan Tindak Pedagang dan Distributor yang Timbun Sembako


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengantisipasi gejolak harga dan ketersediaan stok pangan di pasaran jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019, pemerintah dalam

 

Selasa, 23 April 2019 15:28 WIB

Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional, Sekda Dianto: Jangan Ada Titipan


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto, minta Tim Panitia Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

 

Selasa, 23 April 2019 15:21 WIB

4 Tahun Beruntun, Gubernur Jambi Kembali Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan

 

Selasa, 23 April 2019 15:12 WIB

Al Haris dan Mashuri Kompak Buka Jambore PKK Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri kompak hadir pada acara jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin, Selasa (23/4).   Jambore