Minggu, 18 November 2018


Rabu, 11 Juli 2018 13:51 WIB

Ihsan Yunus Apresiasi Kinerja Tim Keuangan Pemerintah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, saat mengikuti paripurna di Gedung DPR RI Senayan/ foto: ist

Kajanglako.com, Jakarta – Selasa 10 Juli 2017, telah dilangsungkan rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan.

Agenda utama paripurna kali ini adalah penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas pokok-pokok keterangan pemerintah mengenai Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017.



Dalam nota pertanggungjawaban yang dibacakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, seluruh fraksi menerima pertanggungjawaban dimaksud. Tercatat hanya Fraksi Gerindra yang menolak pertanggungjawaban APBN 2017 karena menilai target-target perekonomian belum tercapai.

Hadir dalam rapat, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Komisi VI dan Dapil Jambi, Ihsan Yunus. Ihsan mengapresiasi kinerja tim keuangan pemerintah dalam mengawal APBN 2017.

“Pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,07% patut diapresiasi karena cukup tinggi namun harus tetap diperhatikan kualitasnya. Sebagai contoh, ke depan kami harap Rasio Gini yang mencerminkan kesenjangan pendapatan di tengah masyarakat harus selalu ditekan agar makin berkurang,” kata Ihsan pasca mengikuti rapat paripurna.

“Walaupun mayoritas fraksi menerima pertanggungjawaban APBN 2017 ini, koreksi-koreksi minor yang diberikan harus tetap diperhatikan. Lifting Migas misalnya masih belum mencapai target dan masih banyak sumur minyak lama yang harusnya masih bisa dioptimalkan,” kata Ihsan lagi. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #DPR RI



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup