Minggu, 18 November 2018


Rabu, 11 Juli 2018 12:46 WIB

Massa Desak Pejabat dan Dewan Provinsi Terlibat Suap Dipecat

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Aksi unjuk rasa menuntut Dewan dan Pejabat Pemprov terlibat korupsi agar diberhentikan/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Usai rapat paripurna dengan agenda pembacaan pengantar KUA PPAS Tahun 2019, Rabu (11/7), Anggota Dewan dan Pejabat Pemprov dikejutkan dengan adanya aksi unjuk rasa oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Galak (Gerakan Anti Korupsi).

Mereka dalam aksinya mendesak para Anggota Dewan dan Pejabat Pemprov yang terjerat kasus korupsi untuk segera diberhentikan.



Dalam orasinya salah satu pendemo meminta Pemprov Jambi membantu Erwan yang telah divonis 4 tahun penjara untuk menjadi JC (Justice Collabolator), karena Erwan mengetahui  semua dalang di balik Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Tidak hanya itu, pendemo juga meminta Pemprov untuk terbuka dengan kasus yang menimpa Gubernur Jambi Zumi Zola, mereka menilai bahwa Zola tidak seorang diri dalam kasus gratifikasi.

"Seharusnya Ketua DPRD harus memberhentikan Anggota DPRD yang terjerat kasus korupsi, tidak hanya itu Pemprov harus begitu juga, untuk para pejabat Pemprov harus terbuka dengan kasus yang menimpa Zumi Zola, bahwa Zumi Zola tidak sendiri dalam kasus gratifikasi," koar pendemo.

Setelah puas berorasi, para pendemo ditemui oleh Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, yang usia mengikuti paripurna di DPRD Provinsi Jambi.

"Semua tuntutan kawan-kawan akan segera dipertimbangkan, namun diharap bersabar karena prosesnya sangat panjang," kata Sekda. (kjcom)


Tag : #Unjuk Rasa #Korupsi #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup