Minggu, 18 November 2018


Rabu, 11 Juli 2018 12:15 WIB

Paripurna Diwarnai Protes, Dewan Menolak Sekda Duduk Setara dengan Pimpinan DPRD

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Parlemen

Sekda M Dianto yang duduk sejajar dengan Pimpinan DPRD sempat diprotes anggota dewan/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi – Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi, dengan agenda pembacaan pengantar KUA-PPAS Tahun 2019 diwarnai protes dari anggota dewan.

Dalam paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (11/7), diwarnai debat kusir antara Anggota DPRD dan Pimpinan sidang paripurna.



Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi mempertanyakan tata tertib beracara, mereka tidak setuju bahwa Sekda Provinsi, M Dianto, duduk setara dengan Pimpinan DPRD, para anggota dewan menilai seharusnya Sekda hanya membacakan pengantar KUA PPAS.

Namun protes ini dibantah dengan anggota dewan lainnya. Anggota DPRD Provinsi Jambi, Muhammadiyah mengatakan bahwa sanya Sekda sudah seharusnya duduk di samping Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, karena Provinsi Jambi saat ini hanya memiliki Pelaksana Tugas (Plt) saja.

"Pimpinan, sekarang Provinsi Jambi hanya memiliki Plt, meski penyampaian KUA PPAS harus terus berjalan, hadirnya Sekda hari ini buka tidak membawa mandat, beliau hadir dengan membawa surat mandat dari Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, yang ditandatangani pada 10 Juli lalu. Jadi sudah sewajarnya Pak Sekda duduk di samping Wakil Pimpinan Dewan," kata Muhammadiyah.

Debat antara pimpinan sidang dan anggota dewan tidak berlangsung lama, karena sebagian anggota dewan bersedia untuk meneruskan rapat paripurna, atas kesepakatan bersama sidang paripurna bisa dilanjutkan. (kjcom)


Tag : #Paripurna #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup