Senin, 21 Januari 2019


Senin, 09 Juli 2018 10:15 WIB

Peradangan Otak, Lintang Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Berita

Lintang Annur Rahma

Kajanglako.com, Jambi - Sungguh malang nasib Lintang Annur Rahma, bayi berusia 1,3 tahun, di umurnya yang masih sangat belia, anak pasangan Eny Yuliatin (36) dan Bambang Edi Saputra (39) ini didiagnosis penyakit Encephalitis, myelitis and encephalomyelitis (peradangan/inflamasi pada otak).

Lintang yang tinggal di Jalan Empu Gandring RT 17/05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ini sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan, untuk biaya pengobatan di Jakarta.

Saat ini, Lintang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Peradangan otak sudah sejak lahir diderita Lintang, ia sudah pernah beberapa kali di rawat inap di RSUD Raden Mattaher Jambi dan juga pernah menjalani rawat jalan dan rawat inap sebanyak empat kali di RSUP Moh Husin Palembang atas rujukan Dr spesialis anak Fadil Rulian di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Kami dapat bantuan untuk biaya pengobatan yang dilakukan beberapa waktu lalu di Palembang dari pihak dermawan," kata Eny Yuliatin, Ibu Kandung Lintang.

Namun saat ini pihak keluarga mengalami keterbatasan biaya untuk pengobatan Lintang di Jakarta.

Sebelum dibawa ke Jakarta, Lintang pernah mengalami kejang-kejang dan menjalani rawat inap di Ruang ICU anak selama 15 hari di RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun, Lintang tak bisa diobati lantaran keterbatasan peralatan medis, dan selanjutnya Lintang di Rujuk ke RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta.

“Saya berharap, bisa diberikan bantuan, biar anak saya dapat tumbuh sehat seperti anak seusianya," kata Eny

Ayah Kandung Lintang sehari-harinya kerja serabutan dan hanya mengandalkan keahlian sebagai buruh bangunan. Sedangkan, Ibu Kandung Lintang sehari harinya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga.

Bagi para dermawan yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membantu Lintang, dapat menyalurkan bantuan ke nomor rekening BNI 69601901 atas nama Bambang Edi Saputra, atau dapat menghubungi nomor telepon 082259918620 atau 085266489979. (kjcom)


Tag : #Peradangan Otak #Lintang



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput