Minggu, 18 November 2018


Minggu, 08 Juli 2018 17:12 WIB

165 Bacaleg Bungo Terancam Batal Nyaleg

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Berita Politik

Suasana tes tertulis kejiwaan Bacaleg Bungo (Foto:Kajanglako/Soni Z)

Kajanglako.com, Bungo – Sedikitnya 165 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari total 560 Bacaleg yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Bungo terancam batal keiikutsertaannya. Hal ini seeiring dengan tidak hadirnya 165 Bacaleg tersebut, dalam Tes Kejiwaan (rohani) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bungo, Minggu (08/07).

Menurut keterangan Musfal, Divisi Parmas KPUD Kabupaten Bungo, hanya 395 orang bacaleg yang hadir, selebihnya yakni 165 orang tidak hadir. Padahal menurut Musfal, tes kejiwaan ini merupakan syarat mutal yang harus diikuti oleh seluruh bakal calon.



Dirinya mengatakan tidak mengetahui alasan pasti sejumlah Bacaleg yang tidak hadir. Namun untuk mengakomodir hal tersebut, KPUD Kabupaten Bungo akan mengadakan tes susulan pada Senin (09/07) besok.

"Karena tes kejiwaan ini syarat mutlak bagi Bacaleg, kami bersama pihak rumah sakit mengakomodir bagi yang belum mengikuti tes untuk mengikutinya besok," kata Musfal.

Untuk diketahui, 35 kursi DPRD Kabupaten Bungo yang akan diperebutkan dari 16 Partai Politik pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. (kjcom)


Tag : #Pemilu 2018 #Pileg 2019 #Bungo #Bacaleg



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup