Rabu, 26 September 2018


Jumat, 06 Juli 2018 15:19 WIB

Serapan Anggaran Dinas Pendidikan Minim, Cornelis: Bisa Berurusan dengan Hukum

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston

Kajanglako.com, Jambi – Minimnya serapan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjadi sorotan berbagai pihak, puncaknya ketika Plt Gubernur Jambi Fachrori meradang di paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (5/7), karena ketidakhadiran Kadis Pendidikan Agus Hariyanto.

Pada saat itu, Fachrori tengah membacakan catatan dari DPRD Provinsi Jambi terhadap rapor merah kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.



 "Kemana Kadis Pendidikan? takut dia ada KPK di rapat paripurna ini, malah staf pula yang hadir," kata Fachrori saat paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston juga sangat menyayangkan tak hadirnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di rapat paripurna, padahal Dinas Pendidikan paling banyak mendapat sorotan, terlebih pendidikan merupakan program unggulan Jambi Tuntas 2021.

"Ya di fraksi-fraksi banyak yang mempertanyakan masalah tersebut, dari serapan saja sangat minim, ya pihak Dinas pendidikan punya waktu 60 hari untuk menyelesaikan ini, jika tidak akan berurusan dengan hukum," kata Cornelis.

Agus Hariyanto sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya hadir di paripurna namun terlambat, ia menambahkan bahwa telah menunjuk Kabid SMK untuk mewakili dirinya.

"Saya hadir tetapi terlambat karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” kata Agus via whatsapp, Jumat (6/7).

Terkait pernyataan Plt Gubernur yang menganggap Kadis Pendidikan takut dengan KPK, Agus tidak merespon pertanyaan yang diajukan redaksi kajanglako.com. (kjcom)


Tag : #Dinas Pendidikan #DPRD Provinsi Jambi #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar