Sabtu, 15 Desember 2018


Jumat, 06 Juli 2018 15:19 WIB

Serapan Anggaran Dinas Pendidikan Minim, Cornelis: Bisa Berurusan dengan Hukum

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston

Kajanglako.com, Jambi – Minimnya serapan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjadi sorotan berbagai pihak, puncaknya ketika Plt Gubernur Jambi Fachrori meradang di paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (5/7), karena ketidakhadiran Kadis Pendidikan Agus Hariyanto.

Pada saat itu, Fachrori tengah membacakan catatan dari DPRD Provinsi Jambi terhadap rapor merah kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.



 "Kemana Kadis Pendidikan? takut dia ada KPK di rapat paripurna ini, malah staf pula yang hadir," kata Fachrori saat paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston juga sangat menyayangkan tak hadirnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di rapat paripurna, padahal Dinas Pendidikan paling banyak mendapat sorotan, terlebih pendidikan merupakan program unggulan Jambi Tuntas 2021.

"Ya di fraksi-fraksi banyak yang mempertanyakan masalah tersebut, dari serapan saja sangat minim, ya pihak Dinas pendidikan punya waktu 60 hari untuk menyelesaikan ini, jika tidak akan berurusan dengan hukum," kata Cornelis.

Agus Hariyanto sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya hadir di paripurna namun terlambat, ia menambahkan bahwa telah menunjuk Kabid SMK untuk mewakili dirinya.

"Saya hadir tetapi terlambat karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” kata Agus via whatsapp, Jumat (6/7).

Terkait pernyataan Plt Gubernur yang menganggap Kadis Pendidikan takut dengan KPK, Agus tidak merespon pertanyaan yang diajukan redaksi kajanglako.com. (kjcom)


Tag : #Dinas Pendidikan #DPRD Provinsi Jambi #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas