Rabu, 20 Maret 2019

Jumat, 06 Juli 2018 15:19 WIB

Serapan Anggaran Dinas Pendidikan Minim, Cornelis: Bisa Berurusan dengan Hukum

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston

Kajanglako.com, Jambi – Minimnya serapan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjadi sorotan berbagai pihak, puncaknya ketika Plt Gubernur Jambi Fachrori meradang di paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (5/7), karena ketidakhadiran Kadis Pendidikan Agus Hariyanto.

Pada saat itu, Fachrori tengah membacakan catatan dari DPRD Provinsi Jambi terhadap rapor merah kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.



 "Kemana Kadis Pendidikan? takut dia ada KPK di rapat paripurna ini, malah staf pula yang hadir," kata Fachrori saat paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston juga sangat menyayangkan tak hadirnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di rapat paripurna, padahal Dinas Pendidikan paling banyak mendapat sorotan, terlebih pendidikan merupakan program unggulan Jambi Tuntas 2021.

"Ya di fraksi-fraksi banyak yang mempertanyakan masalah tersebut, dari serapan saja sangat minim, ya pihak Dinas pendidikan punya waktu 60 hari untuk menyelesaikan ini, jika tidak akan berurusan dengan hukum," kata Cornelis.

Agus Hariyanto sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya hadir di paripurna namun terlambat, ia menambahkan bahwa telah menunjuk Kabid SMK untuk mewakili dirinya.

"Saya hadir tetapi terlambat karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” kata Agus via whatsapp, Jumat (6/7).

Terkait pernyataan Plt Gubernur yang menganggap Kadis Pendidikan takut dengan KPK, Agus tidak merespon pertanyaan yang diajukan redaksi kajanglako.com. (kjcom)


Tag : #Dinas Pendidikan #DPRD Provinsi Jambi #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari