Senin, 23 Juli 2018


Jumat, 06 Juli 2018 15:19 WIB

Serapan Anggaran Dinas Pendidikan Minim, Cornelis: Bisa Berurusan dengan Hukum

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston

Kajanglako.com, Jambi – Minimnya serapan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjadi sorotan berbagai pihak, puncaknya ketika Plt Gubernur Jambi Fachrori meradang di paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (5/7), karena ketidakhadiran Kadis Pendidikan Agus Hariyanto.

Pada saat itu, Fachrori tengah membacakan catatan dari DPRD Provinsi Jambi terhadap rapor merah kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.



 "Kemana Kadis Pendidikan? takut dia ada KPK di rapat paripurna ini, malah staf pula yang hadir," kata Fachrori saat paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston juga sangat menyayangkan tak hadirnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di rapat paripurna, padahal Dinas Pendidikan paling banyak mendapat sorotan, terlebih pendidikan merupakan program unggulan Jambi Tuntas 2021.

"Ya di fraksi-fraksi banyak yang mempertanyakan masalah tersebut, dari serapan saja sangat minim, ya pihak Dinas pendidikan punya waktu 60 hari untuk menyelesaikan ini, jika tidak akan berurusan dengan hukum," kata Cornelis.

Agus Hariyanto sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya hadir di paripurna namun terlambat, ia menambahkan bahwa telah menunjuk Kabid SMK untuk mewakili dirinya.

"Saya hadir tetapi terlambat karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” kata Agus via whatsapp, Jumat (6/7).

Terkait pernyataan Plt Gubernur yang menganggap Kadis Pendidikan takut dengan KPK, Agus tidak merespon pertanyaan yang diajukan redaksi kajanglako.com. (kjcom)


Tag : #Dinas Pendidikan #DPRD Provinsi Jambi #Serapan Anggaran



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung