Rabu, 26 September 2018


Kamis, 05 Juli 2018 11:35 WIB

Unggul di 16 Kecamatan, Hamas Raih 44,81 Persen Suara

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Suasana Pleno Terbuka KPU Merangin

Kajanglako.com, Merangin - KPU Merangin usai melakukan pleno hasil Pilkada Merangin 2018, Rabu (4/7). Hasilnya pasangan nomor urut 2 Haris-Mashuri (Hamas) meraih suara terbanyak Pilkada Merangin 2018.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan, Hamas mampu memperoleh kemenangan di 16 kecamatan dari 24 kecamatan. Dalam wilayah Dapil I, Hamas dinyatakan unggul di Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Renah Pembarap, Nalo Tantan dan Batang Masumai.



Di Dapil II Hamas hanya unggul dua dari delapan kecamatan yakni kecamatan Tabir Selatan dan Tabir Ilir. Sementara di Dapil III Hamas unggul di semua kecamatan yakni kecamatan Pamenang, Pamenang Selatan, Pamenang Barat dan Renah Pamenang.

Dan di Dapil IV Hamas juga unggul di semua kecamatan yakni Tiang Pumpung, Muara Siau, Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur.

Selanjutnya delapan kecamatan lainnya diungguli oleh pasangan calon nomor urut 3 Nalim-Khafid. Di Dapil I pasangan ini unggul di kecamatan Sungai Manau serta Pangkalan Jambu dan Paslon ini unggul di enam kecamatan dalam Dapil II seperti kecamatan Tabir, Tabir Barat, Tabir Ulu, Tabir Timur, Tabir Lintas dan Margo Tabir.

Sementara itu pasangan calon nomor urut 1 Ahmad Fauzi – Sujarmin (Fajar) tidak mampu unggul di satu kecamatan pun.

Sementara untuk perolehan suara, Hamas memperoleh suara sebanyak 84.166 suara atau 44, 81 persen, Paslon nomor urut 3 Nalim-Khafid sebanyak 66.344 suara atau 35,32 persen dan di posisi terakhir Paslon nomor urut 1 Ahmad Fauzi -Sujarmin mendapatkan 37. 329 suara atau 19,87 persen.

“Ini adalah hasil rekap dari tingkat kecamatan yang telah disepakati semua pihak,” kata Janiko, Komisioner KPU Merangin.

Janiko juga mengatakan pihaknya mempersilahkan jika ada Paslon yang keberatan atas hasil penetapan perolehan suara di tingkat kabupaten yang berasal dari rekapitulasi tingkat kecamatan ini untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jika tidak ada gugatan maka KPU Merangin akan melakukan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam waktu 3×24 jam, artinya pada tanggal 8 Juli 2018 kita tetapkan. Namun jika ada gugatan maka kita akan menunggu keputusan dari MK untuk melakukan penetapan,” kata Janiko. (kjcom)


Tag : #Pilkada Merangin 2018 #Haris-Mashuri



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar