Rabu, 20 Maret 2019

Kamis, 05 Juli 2018 11:35 WIB

Unggul di 16 Kecamatan, Hamas Raih 44,81 Persen Suara

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Suasana Pleno Terbuka KPU Merangin

Kajanglako.com, Merangin - KPU Merangin usai melakukan pleno hasil Pilkada Merangin 2018, Rabu (4/7). Hasilnya pasangan nomor urut 2 Haris-Mashuri (Hamas) meraih suara terbanyak Pilkada Merangin 2018.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan, Hamas mampu memperoleh kemenangan di 16 kecamatan dari 24 kecamatan. Dalam wilayah Dapil I, Hamas dinyatakan unggul di Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Renah Pembarap, Nalo Tantan dan Batang Masumai.



Di Dapil II Hamas hanya unggul dua dari delapan kecamatan yakni kecamatan Tabir Selatan dan Tabir Ilir. Sementara di Dapil III Hamas unggul di semua kecamatan yakni kecamatan Pamenang, Pamenang Selatan, Pamenang Barat dan Renah Pamenang.

Dan di Dapil IV Hamas juga unggul di semua kecamatan yakni Tiang Pumpung, Muara Siau, Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur.

Selanjutnya delapan kecamatan lainnya diungguli oleh pasangan calon nomor urut 3 Nalim-Khafid. Di Dapil I pasangan ini unggul di kecamatan Sungai Manau serta Pangkalan Jambu dan Paslon ini unggul di enam kecamatan dalam Dapil II seperti kecamatan Tabir, Tabir Barat, Tabir Ulu, Tabir Timur, Tabir Lintas dan Margo Tabir.

Sementara itu pasangan calon nomor urut 1 Ahmad Fauzi – Sujarmin (Fajar) tidak mampu unggul di satu kecamatan pun.

Sementara untuk perolehan suara, Hamas memperoleh suara sebanyak 84.166 suara atau 44, 81 persen, Paslon nomor urut 3 Nalim-Khafid sebanyak 66.344 suara atau 35,32 persen dan di posisi terakhir Paslon nomor urut 1 Ahmad Fauzi -Sujarmin mendapatkan 37. 329 suara atau 19,87 persen.

“Ini adalah hasil rekap dari tingkat kecamatan yang telah disepakati semua pihak,” kata Janiko, Komisioner KPU Merangin.

Janiko juga mengatakan pihaknya mempersilahkan jika ada Paslon yang keberatan atas hasil penetapan perolehan suara di tingkat kabupaten yang berasal dari rekapitulasi tingkat kecamatan ini untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jika tidak ada gugatan maka KPU Merangin akan melakukan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam waktu 3×24 jam, artinya pada tanggal 8 Juli 2018 kita tetapkan. Namun jika ada gugatan maka kita akan menunggu keputusan dari MK untuk melakukan penetapan,” kata Janiko. (kjcom)


Tag : #Pilkada Merangin 2018 #Haris-Mashuri



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari