Senin, 23 Juli 2018


Rabu, 04 Juli 2018 15:08 WIB

Saksi Sani-Izi Tolak Tandatangani Berita Acara Hasil Pleno KPU

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Politik

Pleno KPU Kota Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pleno Terbuka yang diselenggarakan KPU kota Jambi, telah menetapkan pengesahan perolehan suara pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018.

Hasilnya, pasangan monor urut satu Abdullah Sani-Kemas Alfarizi memperoleh 117.435 suara dan pasangan Fasha-Maulana memperoleh 147.652 suara. Artinya pasangan Fasha-Maulana unggul atas pasangan Sani-Izi.



Namun saksi dari pasangan nomor urut satu, Widodo yang juga merupakan Sekretaris DPD PAN Kota Jambi enggan menandatangani berita acara hasil pleno, karena masih ada dugaan politik uang yang sedang diusut oleh Polresta Jambi.

Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin mengatakan walaupun perwakilan pasangan calon ada yang tidak menandatangani berita acara, namun tidak menghalangi pengesahan unggulnya pasangan Fasha-Maulana di Pilwako Jambi 2018.

"Walaupun ada salah satu pihak saksi yang tidak menandatangani berita acara tidak merubah keputusan yang didapat dalam rapat pleno. Karena itu sudah merupakan hak Paslon nomor urut dua," kata Wein.

Sementara itu, saksi pasangan nomor urut dua, Sertiansyah menanggapi enggannya saksi Paslon nomor urut satu untuk menandatangani berita acara hasil pleno, dengan menyerahkan kepada pihak terkait.

"Karena itu sumua hak semua golongan," kata Ketua DPC Hanura Kota Jambi itu. (kjcom)


Tag : #Pilwako Jambi 2018 #KPU Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung