Senin, 23 Juli 2018


Selasa, 03 Juli 2018 15:54 WIB

Ternyata Program Samisake Menyisakan Hutang Sekitar Rp 17 Miliar

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jambi, Muhammadiyah

Kajanglako.com, Jambi – Ketua Fraksi Partai Gerindra , Muhammadiyah, menyinggung piutang atas program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) di zaman Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), yang hingga saat ini tidak ada kejelasan.

Hal itu disampaikan Muhammadiyah usai rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat gubernur tentang peraturan daerah inisiatif dan pandangan fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jambi, Selasa (3/7).



Ia mendesak  kejelasan adanya piutang Samisake kepada pihak terkait sekitar Rp 17,552 Miliar, di sejumlah Kabupaten Kota  yang memiliki utang pada Pemerintah Provinsi Jambi

"Hutang dari kabupaten yang belum bayar ke provinsi dipertanyakan kok bisa seperti itu, apakah dana Samisake itu tidak dikerjakan oleh kabupaten kota sehingga kabupaten kota berhutang ke provinsi atau kelebihan bayar, maka kita minta dalam pembahasan selanjutnya," katanya.

Muhammadiah meminta agar Pemprov mengusut tuntas letak hutang Samisake. Bahkan, kalau hutang tersebut perbuatan yang disengaja maka dirinya tidak segan untuk menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

Menurut catatan yang ada uang, Rp 17,552 Miliar tersebut tidak terealisasi selama dua tahun sehingga mendapatkan potongan 10% menjadi Rp 15,797 Miliar.

Mengenai piutang program Samisake tersebut, dikatakannya sesuai yang tertera dalam Laporan Hasil Penelitian (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi beberapa waktu lalu.

"Saat ini saya masih mempertanyakan  berapa Pemkab berpiutang dengan Pemprov sedangkan yang baru membayar baru Kabupaten Tebo, jika terbukti belum ada yang membayar, saya tidak segan segan membawa ke jalur hukum," katanya. (kjcom)


Tag : #Paripurna #DPRD Provinsi Jambi #Samisake



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung