Minggu, 18 November 2018


Senin, 02 Juli 2018 17:51 WIB

Belum Ada Regulasi Khusus, Disperindag Minta Masyarakat Tak Beli BBM di Pertamini

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis Berita

Sekdis Perindag Kota Jambi, Doni Triadi (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Kota Jambi – Bisnis penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan konsep Pertamini di Kota Jambi belakangan kian marak. Menurut informasi yang didapat, setidaknya ada 100 unit Pertamini yang ada di kota Jambi saat ini.

Namun di tengah pesatnya perkembangan bisnis tersebut, tidak diiringi dengan regulasi khusus yang mengatur. Ada potensi kerugian bagi pengguna maupun pemerintah terhadap hal ini.



Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, Doni Triadi mengatakan memang Pertamini yang ada di Kota Jambi saat ini belum ada izin khusus yang mengatur. Namun Disperindag telah melakukan pertemuan dengan stakeholder untuk membahas bisnis Pertamini ini. Doni mengatakan, dirinya tidak ingin hal ini menjadi polemik di saat bisnis tersebut semakin berkembang pesat ke depannya.

Menurut Doni, setidaknya ada beberapa hal yang dikhawatirkan dapat merugikan masyarakat dan pemerintah terhadap bisnis ini.

“Pertama tidak jelasnya sumber BBM yang diperoleh untuk mengisi Pertamini tersebut. Selain ini terkait dengan pendapatan pajak daerah juga tidak memberikan kontribusi karena tidak ada izin khusus,” kata Doni.

Dirinya menghimbau kepada konsumen, untuk tidak membeli BBM di Pertamini sembari menunggu regulasi yang mengatur itu semua.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Jambi, untuk membeli BBM di SPBU bukan di Pertamini,” kata Doni. (kjcom)


Tag : #Pertamina #Pertamini #BBM #Kota Jambi #Perdagangan #Perindustrian #Disperindag



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup