Sabtu, 21 Juli 2018


Senin, 02 Juli 2018 00:28 WIB

Polisi Amankan 1 Kilogram Sabu dan 435 Butir Ekstasi di Kecamatan Pelawan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolres Sarolangun beserta jajaran menunjukkan barang bukti sabu dan ekstasi yang diamakan dari dua pelaku di Desa Batu Putih, Pelawan

Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba, kali ini barang bukti yang diamankan dalam jumlah besar.

Narkoba yang diamankan jenis sabu dan ekstasi, barang bukti sebanyak 1 kilogram sabu dan 435 ekstasi diamankan dari dua orang tersangka berinisial PT dan PN, di Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.



Penangkapan dipimpin langsung Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana. Minggu (1/7), sekitar pukul 6.30 WIB.

Kapolres Sarolangun mengatakan penangkapan berdasarkan hasil penyelidikan yang dibantu Polda Jambi, penyelidikan memakan waktu yang cukup panjang.

"Tim kami Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan keuletan anggota kita berhasil mengungkap kasus Narkoba jenis Sabu,” kata AKBP Dadan Wira Laksana.

Dikatakannya, tersangka PT merupakan warga Kecamatan Pelawan Sarolangun dan PN merupakan warga Bengkalis Riau.

Foto: Dua pelaku yang diamankan Polres Sarolangun di Kecamatan Pelawan

Selain sabu dan ekstasi, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah uang dari dompet tersangka berinisial PT sekitar Rp 975 ribu, satu klip plastik dan timbangan digital.

"Dari penyidikan kami, barang ini dipasok oleh salah satu tersangka dengan membawa sabu ke daerah kita dan kemungkinan ini akan diedarkan ke daerah lain dan tidak menutup kemungkinan juga diedarkan di daerah kita," kata Kapolres Sarolangun.

"Ini komitmen kesatuan kami untuk melakukan penindakan, dalam rangka menyelamatkan ribuan nyawa," katanya lagi.

Kedua orang tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 2 dan Pasal 114 Ayat 2 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara. (kjcom)


Tag : #Polres Sarolangun #Narkoba #Sabu #Ekstasi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah