Selasa, 11 Desember 2018


Jumat, 29 Juni 2018 08:28 WIB

Telan Biji Rambutan, Seorang Balita di Bungo Meninggal Dunia

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Peristiwa

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo – Gara-gara tertelan biji rambutan, seorang Balita di Kabupaten Bungo meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Nyawa Rendi (3) warga Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tak tertolong, Ia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Dakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Bungo, Kamis (28/06).



Kabarnya, Balita malang tersebut meninggal setelah menelan biji rambutan di rumahnya.

Gita, kerabat korban mengatakan saat kejadian Rendi bersama ibunya memang sedang makan rambutan yang diambil di sekitar rumah korban. Mungkin luput dari pengawasan ibunya, korban diketahui sudah menelan biji rambutan dan tersendat di tenggorokannya.

”Waktu kejadian banyak orang termasuk ibuknyo, samo-samo makan rambutan tu, tapi dak tau anaknya makan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannyo,” kata Gita via pesan Whatsapp.

Kejadian ini membuat keluarga korban panik, bahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, tetapi tidak berhasil.

”Orang tu lah panik, ia dicucuk tangan orang ko ke mulut Rendi tu, nak ngambik biji tu tapi dak bisa, yang heran tu tangan orang masuk ke mulutnyo dak muntah samo sekali, yang ado tangan orang tu digigitnyo,” kata Gita.

Dikatakannya, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat penangangan medis. Namun, karena pihak klinik tidak sanggup akhirnya korban dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

”Waktu kejadian dibawak ke rumah Buk Aprianti, sudah tu ke klinik habis dak sanggup baru bawak ke RSUD H Hanafie. Pas di Jembatan Batang Tebo nyawonyo dakdo lagi, yo bawak lah balek lagi,” kata Gita. (kjcom)


Tag : #Bungo #Balita #Rambutan



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:53 WIB

Harga Gas 3 Kg Tak Terkendali, Pemkab Merangin Akui Kurang Maksimal Lakukan Pengawasan


Kajanglako.com, Merangin - Gas subsidi 3 Kg di Merangin terus menjadi persoalan di tengah masyarakat. Keluhan terkait sulitnya mendapatkan gas dan harga

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan


Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan