Rabu, 26 September 2018


Jumat, 29 Juni 2018 08:28 WIB

Telan Biji Rambutan, Seorang Balita di Bungo Meninggal Dunia

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Peristiwa

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo – Gara-gara tertelan biji rambutan, seorang Balita di Kabupaten Bungo meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Nyawa Rendi (3) warga Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tak tertolong, Ia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Dakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Bungo, Kamis (28/06).



Kabarnya, Balita malang tersebut meninggal setelah menelan biji rambutan di rumahnya.

Gita, kerabat korban mengatakan saat kejadian Rendi bersama ibunya memang sedang makan rambutan yang diambil di sekitar rumah korban. Mungkin luput dari pengawasan ibunya, korban diketahui sudah menelan biji rambutan dan tersendat di tenggorokannya.

”Waktu kejadian banyak orang termasuk ibuknyo, samo-samo makan rambutan tu, tapi dak tau anaknya makan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannyo,” kata Gita via pesan Whatsapp.

Kejadian ini membuat keluarga korban panik, bahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, tetapi tidak berhasil.

”Orang tu lah panik, ia dicucuk tangan orang ko ke mulut Rendi tu, nak ngambik biji tu tapi dak bisa, yang heran tu tangan orang masuk ke mulutnyo dak muntah samo sekali, yang ado tangan orang tu digigitnyo,” kata Gita.

Dikatakannya, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat penangangan medis. Namun, karena pihak klinik tidak sanggup akhirnya korban dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

”Waktu kejadian dibawak ke rumah Buk Aprianti, sudah tu ke klinik habis dak sanggup baru bawak ke RSUD H Hanafie. Pas di Jembatan Batang Tebo nyawonyo dakdo lagi, yo bawak lah balek lagi,” kata Gita. (kjcom)


Tag : #Bungo #Balita #Rambutan



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Rabu, 26 September 2018 15:34 WIB

Masuk 4 Besar Indonesia, Sarolangun Paling Rawan Konflik di Pileg 2019


Kajanglako.com, Jambi - Hasil dari kesimpulan Bawaslu RI, Kabupaten Sarolangun salah satu daerah yang menjadi sorotan pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.    Sorotan

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris