Senin, 25 Maret 2019

Jumat, 29 Juni 2018 08:28 WIB

Telan Biji Rambutan, Seorang Balita di Bungo Meninggal Dunia

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Peristiwa

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo – Gara-gara tertelan biji rambutan, seorang Balita di Kabupaten Bungo meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Nyawa Rendi (3) warga Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tak tertolong, Ia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Dakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Bungo, Kamis (28/06).



Kabarnya, Balita malang tersebut meninggal setelah menelan biji rambutan di rumahnya.

Gita, kerabat korban mengatakan saat kejadian Rendi bersama ibunya memang sedang makan rambutan yang diambil di sekitar rumah korban. Mungkin luput dari pengawasan ibunya, korban diketahui sudah menelan biji rambutan dan tersendat di tenggorokannya.

”Waktu kejadian banyak orang termasuk ibuknyo, samo-samo makan rambutan tu, tapi dak tau anaknya makan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannyo,” kata Gita via pesan Whatsapp.

Kejadian ini membuat keluarga korban panik, bahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, tetapi tidak berhasil.

”Orang tu lah panik, ia dicucuk tangan orang ko ke mulut Rendi tu, nak ngambik biji tu tapi dak bisa, yang heran tu tangan orang masuk ke mulutnyo dak muntah samo sekali, yang ado tangan orang tu digigitnyo,” kata Gita.

Dikatakannya, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat penangangan medis. Namun, karena pihak klinik tidak sanggup akhirnya korban dilarikan ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

”Waktu kejadian dibawak ke rumah Buk Aprianti, sudah tu ke klinik habis dak sanggup baru bawak ke RSUD H Hanafie. Pas di Jembatan Batang Tebo nyawonyo dakdo lagi, yo bawak lah balek lagi,” kata Gita. (kjcom)


Tag : #Bungo #Balita #Rambutan



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda