Rabu, 26 September 2018


Kamis, 28 Juni 2018 22:13 WIB

Sekda Batanghari Terima Bantuan 36 Kendaraan Roda Dua dari BKKBN

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Sekda Batanghari Bahtiar secara simbolis menerima bantuan kendaraan roda dua dari BKKBN/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Jambi - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jambi menyerahkan 36 unit kendaraan roda dua kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pemerintah Kabupaten Batanghari, Kamis (28/06).

Acara Tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Jambi Mukhtar Bakti, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bachtiar dan Kepala DPPKBP3A Saryoto.



Mukhtar Bakti, Kepala BKKBN Jambi dalam sambutannya mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang langsung diserahkan Ke Kabupaten/Kota, sementara pihaknya hanya sebagai fasilitator.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari pusat ini dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dan saya berharap ke depannya pelayanan kita dapat lebih ditingkatkan lagi," kata Mukhtar Bakti.

Tidak hanya itu dirinya berharap dapat membangun masyarakat di desa dengan melalui kampung KB, agar dapat menaikan harkat dan martabat masyarakat di pedesaan.

"Jangan sampai pemerintah ada tapi masyarakat tidak merasakan bahwa pemerintah itu ada," kata Mukhtar.

Sementara itu, Sekda Batanghari Bachtiar mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

"Kita sangat berterima kasih kepada BKKBN Provinsi Jambi atas bantuan 36 kendaraan ini, ke depannya diharapkan pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan lagi," kata Sekda.

Sekda juga berpesan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya di pedesaan tidak hanya pada sektor KB tetapi juga secara menyeluruh baik dalam harmonis keluarga maupun dalam segi kesehatan.

"Saya pesankan kepada para Motivator dan PL KB, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik lagi, apalagi sarana dan prasarana sudah cukup memadai," kata Bachtiar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala DPPKBP3A Kabupaten Batanghari Saryoto. Bahwa proses pengadaan ini semenjak terbitnya DPA bulan Februari yang lalu, sudah berupaya mengkomunikasikan kepada bagian ULP. 

"Tim PL KB PNS 30 orang , yang non PNS 35 orang, dan untuk PL KB yang PNS langsung kita berikan," kata Saryoto. (kjcom)


Tag : #Pemkab Batanghari #BKKBN



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar