Senin, 23 Juli 2018


Selasa, 26 Juni 2018 15:29 WIB

Dibalik WTP ke-6 Pemprov, Dinas Pendidikan dan PUPR Jadi Sorotan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Pemerintahan

Fachrori menerima LHP Keuangan Tahun Anggaran 2017 dari BPK RI

Kajanglako.com, Jambi – Untuk keenam kalinya secara berturut-turut Pemprov Jambi mendapat opini Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap keuangan tahun anggaran 2017 tersebut, diserahkan BPK RI Perwakilan Jambi dalam Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi, Selasa (26/6).



Namun dibalik opini WTP tersebut, tetap ada sejumlah catatan dari BPK untuk Pemprov, terutama di Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Terdapat beberapa kelemahan pengendalian intern dan ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan signifikan yang perlu perbaikan dan perlu ditindaklanjuti segera, diantaranya;

1. Dana BOS pada Dinas Pendidikan tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri.

2. Penatausahaan dan penyajian aset tetap yang diperoleh dari pengalihan kewenangan belum memadai dimana belum diverifikasi secara tepat yang diserahkan tersebut.

3. Pengadaan alat peraga praktek SMK melalui penunjukan langsung pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tidak sesuai dengan ketentuan.

4. Kekurangan volume pekerjaan pada Dinas PUPR sebesar Rp 4,83 miliar.

Atas catatan tersebut, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar meminta Inspektorat Provinsi Jambi untuk segera menindaklanjutinya dan melakukan koordinasi dengan perangkat daerah.

"Terhadap beberapa kelemahan yang diungkap dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Jambi, saya minta kepada Inspektur Provinsi Jambi untuk dapat mengkoordinasikannya kepada perangkat daerah terkait dalam rangka percepatan penyelesaian tindak lanjut atas seluruh rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI Perwakilan Jambi," kata Fachrori. (kjcom)


Tag : #Opini WTP #Fachrori Umar #Pemprov Jambi #BPK RI



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung