Sabtu, 15 Desember 2018


Selasa, 26 Juni 2018 15:11 WIB

Untuk ke-6 Kalinya Secara Berturut-turut Pemprov Jambi Terima WTP

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Pemprov Jambi untuk keenam kalinya menerima opini WTP dari BPK RI

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama DPRD Provinsi, dan BPK RI Perwakilan Jambi menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017, Selasa (26/6) siang, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Anggota IV BPK RI Prof Rizal Djalil, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi beserta seluruh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kab/Kota se-Provinsi Jambi.



Prof Rijal Djalil mengatakan dalam LHP BPK RI menyatakan Provinsi Jambi kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengucalian). Hal ini berdasarkan Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2017 tentang Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) dan kriteria yang digunakan BPK dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan dari hasil tersebut.

"Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017 (auditea), realisasi belanja sebesar Rp 4,13 Triliun atau 91,50% dari anggaran sebesar Rp 4,51 Triliun. Pendapatan sebesar Rp 4,31 Triliun atau 101,82% dari anggaran sebesar Rp 4,23 Triliun dan total Aset sebesar Rp 5,87 Triliun. BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017," kata Rijal Djalil.

BPK RI Perwakilan Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempertahankan opini WTP untuk yang keenam kalinya.

"Semoga, prestasi ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga ákan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan," kata Rijal Djalil.

Foto: Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menerima LHP TA 2017 dari BPK RI

Atas nama Pemerintahan Provinsi Jambi, Plt Gubermur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas pemeriksaan dan pemberian predikat WTP tersebut.

"Ini kita patut bersyukur, karena pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yang tersaji dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 telah selesai diaudit oleh BPK RI Perwakilan Jambi dan telah dilakukan penyerahan hasilnya pada hari ini," kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Pemprov Jambi #Fachrori Umar #Opini WTP #BPK RI #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas