Senin, 25 Maret 2019

Selasa, 26 Juni 2018 15:11 WIB

Untuk ke-6 Kalinya Secara Berturut-turut Pemprov Jambi Terima WTP

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Pemprov Jambi untuk keenam kalinya menerima opini WTP dari BPK RI

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama DPRD Provinsi, dan BPK RI Perwakilan Jambi menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017, Selasa (26/6) siang, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Anggota IV BPK RI Prof Rizal Djalil, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi beserta seluruh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kab/Kota se-Provinsi Jambi.



Prof Rijal Djalil mengatakan dalam LHP BPK RI menyatakan Provinsi Jambi kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengucalian). Hal ini berdasarkan Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2017 tentang Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) dan kriteria yang digunakan BPK dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan dari hasil tersebut.

"Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017 (auditea), realisasi belanja sebesar Rp 4,13 Triliun atau 91,50% dari anggaran sebesar Rp 4,51 Triliun. Pendapatan sebesar Rp 4,31 Triliun atau 101,82% dari anggaran sebesar Rp 4,23 Triliun dan total Aset sebesar Rp 5,87 Triliun. BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017," kata Rijal Djalil.

BPK RI Perwakilan Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempertahankan opini WTP untuk yang keenam kalinya.

"Semoga, prestasi ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga ákan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan," kata Rijal Djalil.

Foto: Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menerima LHP TA 2017 dari BPK RI

Atas nama Pemerintahan Provinsi Jambi, Plt Gubermur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas pemeriksaan dan pemberian predikat WTP tersebut.

"Ini kita patut bersyukur, karena pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yang tersaji dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 telah selesai diaudit oleh BPK RI Perwakilan Jambi dan telah dilakukan penyerahan hasilnya pada hari ini," kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Pemprov Jambi #Fachrori Umar #Opini WTP #BPK RI #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda