Rabu, 26 September 2018


Selasa, 26 Juni 2018 15:11 WIB

Untuk ke-6 Kalinya Secara Berturut-turut Pemprov Jambi Terima WTP

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Pemprov Jambi untuk keenam kalinya menerima opini WTP dari BPK RI

Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama DPRD Provinsi, dan BPK RI Perwakilan Jambi menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017, Selasa (26/6) siang, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Anggota IV BPK RI Prof Rizal Djalil, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi beserta seluruh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kab/Kota se-Provinsi Jambi.



Prof Rijal Djalil mengatakan dalam LHP BPK RI menyatakan Provinsi Jambi kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengucalian). Hal ini berdasarkan Peraturan BPK Nomor 1 Tahun 2017 tentang Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) dan kriteria yang digunakan BPK dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan dari hasil tersebut.

"Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017 (auditea), realisasi belanja sebesar Rp 4,13 Triliun atau 91,50% dari anggaran sebesar Rp 4,51 Triliun. Pendapatan sebesar Rp 4,31 Triliun atau 101,82% dari anggaran sebesar Rp 4,23 Triliun dan total Aset sebesar Rp 5,87 Triliun. BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2017," kata Rijal Djalil.

BPK RI Perwakilan Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempertahankan opini WTP untuk yang keenam kalinya.

"Semoga, prestasi ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga ákan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan," kata Rijal Djalil.

Foto: Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menerima LHP TA 2017 dari BPK RI

Atas nama Pemerintahan Provinsi Jambi, Plt Gubermur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas pemeriksaan dan pemberian predikat WTP tersebut.

"Ini kita patut bersyukur, karena pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yang tersaji dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 telah selesai diaudit oleh BPK RI Perwakilan Jambi dan telah dilakukan penyerahan hasilnya pada hari ini," kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Pemprov Jambi #Fachrori Umar #Opini WTP #BPK RI #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar