Senin, 23 Juli 2018


Minggu, 24 Juni 2018 19:27 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPD 2017

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Parlemen

Rapat Paripurna DPRD Batanghari/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Sidang paripurna pemandangan umum fraksi berlangsung alot. Masalahnya, dalam pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017, ada delapan fraksi DPRD Batanghari menyampaikan pandangan umum tersebut.

Satu fraksi dalam menyampaikan pandangan umumnya memakan waktu sekitar setengah jam. Sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi dilaksanakan pada Jumat (22/6) di Gedung DPRD Kabupaten Batanghari.



Rapat paripurna penyampaian pemandangan fraksi terkait laporan LKPD Bupati Batanghari tahun anggaran 2017 dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Mahdan dan dihadiri oleh Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY.

Di sela-sela sidang paripurna, Mahdan Ketua DPRD Batanghari mengatakan anggota dewan yang telah menandatangi daftar hadir mengikuti sidang sudah sesuai forum. Semua fraksi memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap capaian LKPD Bupati Batanghari tahun anggaran 2017.

Apresiasi tersebut diberikan karena dalam LKPD Bupati Batanghari bahwa realisasi fisik Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2017 mencapai 95 persen dan realisasi keuangan mencapai 90 persen lebih.

"Seperti yang dikemukakan oleh Bupati dan Wakil  Bupati Batanghari beberapa waktu lalu, diketahui pencapaian saat ini dapat direalisasikan lebih dari satu triliun. Dengan rincian belanja pegawai, belanja subsidi, bantuan sosial dan keuangan. Artinya ini suatu keseriusan pemerintah dalam melakukan perubahan yang nyata,” kata perwakilan Fraksi Golkar saat menyampaikan pandangan umum fraksi. 

Sementara itu Fraksi Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera meminta agar laporan LKPD bupati Batanghari disampaikan dengan lebih mendetail. Fraksi Partai Amanat Nasional juga mempertanyakan tentang target pendapatan daerah yang tak mencapai target, karena menurut Fraksi Partai Amanat Nasional idealnya capaian PAD tersebut 90 sampai 95 persen. (kjcom)


Tag : #DPRD Batanghari #Pemkab Batanghari #Bupati Syahirsah



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung