Selasa, 11 Desember 2018


Minggu, 24 Juni 2018 18:44 WIB

Mandi di Sungai Lubuk Beringin, Satu Remaja Perempuan Tewas Tenggelam

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Peristiwa

Suasana di Sungai Lubuk Beringin saat seorang pengunjung tenggelam

Kajanglako.com, Bungo – Maksud hati ingin menikmati liburan lebaran idul fitri dengan berlibur ke kawasan wisata Lubuk Beringin, Bungo, Sinta Rahmawati (12) justru tenggelam dan meninggal dunia.

Korban meninggal dunia setelah 15 menit tenggelam di setelah mandi di Sungai Lubuk Beringin, Minggu (24/6).



Informasi yang diperoleh di lapangan, korban bersama teman-temannya ketika itu bermain ban dalam di Sungai. Namun, ban yang dinaiki terbalik hingga menyebabkan korban tenggelam, sedangkan dua teman korban bisa berenang dan lolos dari maut.

“Dio mandi tepat di lubuk yang agak dalam bang, tadi korban terlambat diselamatkan. Saat dievakuasi korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, wajahnya juga sudah kelihatan putih dan kondisinya sangat menprihatinkan,” kata Fitri, salah satu pengunjung yang melihat kejadian.

Tetangga korban, Fatona (49) yang ikut mandi di Sungai Lubuk Beringin mengatakan, Ia bersama korban berwisata bersama-sama.

Dikatakannya, korban bersama temannya Selvi dan Serli mandi tempat di bagian lubuk yang agak dalam, saat itu ban yang digunakan untuk berenang terbalik hingga korban tenggelam.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, tadi saat di Puskesmas korban masih bernafas, saat diperjalanan menuju ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, korban sudah meninggal dunia,” kata Fatona.

Terpisah, Kapolsek Rantau Pandan, AKP Herdis membenarkan ada warga yang tenggelam saat berlibur di Lubuk Beringin. Kini korban sudah dibawa ke rumah duka di Bungo, korban sudah meninggal dunia karena terlalu lama tenggelam di sungai.

“Kami berharap kepada warga yang ingin berlibur ke Lubuk Beringin, harus lebih berhati-hati jaga barang-barang dan keselamatan diri. Himbauan kepada pengelola harus menjaga barang-barang dan keselamatan pengunjung, agar tidak terjadi hal serupa,” kata AKP Herdis. (kjcom)


Tag : #Warga Tenggelam #Lubuk Beringin #Bungo



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:53 WIB

Harga Gas 3 Kg Tak Terkendali, Pemkab Merangin Akui Kurang Maksimal Lakukan Pengawasan


Kajanglako.com, Merangin - Gas subsidi 3 Kg di Merangin terus menjadi persoalan di tengah masyarakat. Keluhan terkait sulitnya mendapatkan gas dan harga

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan


Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan