Senin, 16 Juli 2018


Minggu, 24 Juni 2018 18:44 WIB

Mandi di Sungai Lubuk Beringin, Satu Remaja Perempuan Tewas Tenggelam

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Peristiwa

Suasana di Sungai Lubuk Beringin saat seorang pengunjung tenggelam

Kajanglako.com, Bungo – Maksud hati ingin menikmati liburan lebaran idul fitri dengan berlibur ke kawasan wisata Lubuk Beringin, Bungo, Sinta Rahmawati (12) justru tenggelam dan meninggal dunia.

Korban meninggal dunia setelah 15 menit tenggelam di setelah mandi di Sungai Lubuk Beringin, Minggu (24/6).



Informasi yang diperoleh di lapangan, korban bersama teman-temannya ketika itu bermain ban dalam di Sungai. Namun, ban yang dinaiki terbalik hingga menyebabkan korban tenggelam, sedangkan dua teman korban bisa berenang dan lolos dari maut.

“Dio mandi tepat di lubuk yang agak dalam bang, tadi korban terlambat diselamatkan. Saat dievakuasi korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, wajahnya juga sudah kelihatan putih dan kondisinya sangat menprihatinkan,” kata Fitri, salah satu pengunjung yang melihat kejadian.

Tetangga korban, Fatona (49) yang ikut mandi di Sungai Lubuk Beringin mengatakan, Ia bersama korban berwisata bersama-sama.

Dikatakannya, korban bersama temannya Selvi dan Serli mandi tempat di bagian lubuk yang agak dalam, saat itu ban yang digunakan untuk berenang terbalik hingga korban tenggelam.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, tadi saat di Puskesmas korban masih bernafas, saat diperjalanan menuju ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, korban sudah meninggal dunia,” kata Fatona.

Terpisah, Kapolsek Rantau Pandan, AKP Herdis membenarkan ada warga yang tenggelam saat berlibur di Lubuk Beringin. Kini korban sudah dibawa ke rumah duka di Bungo, korban sudah meninggal dunia karena terlalu lama tenggelam di sungai.

“Kami berharap kepada warga yang ingin berlibur ke Lubuk Beringin, harus lebih berhati-hati jaga barang-barang dan keselamatan diri. Himbauan kepada pengelola harus menjaga barang-barang dan keselamatan pengunjung, agar tidak terjadi hal serupa,” kata AKP Herdis. (kjcom)


Tag : #Warga Tenggelam #Lubuk Beringin #Bungo



Berita Terbaru

 

Minggu, 15 Juli 2018 20:05 WIB

Pelantikan Pengurus IKBJ Dijadwalkan Awal Agustus


Kajanglako.com, Jambi – Panitia Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) telah menjadwalkan pelantikan pada awal Agustus, acara pelantikan

 

HKP ke-46
Minggu, 15 Juli 2018 17:59 WIB

Bupati Syahirsah Harapkan Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Pertanian


Kajanglako.com, Batanghari - Plt Gubernur Fahrori Umar, mengatakan kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan

 

Peringatan HKP
Minggu, 15 Juli 2018 17:55 WIB

Syahirsah Dampingi Fachrori Tutup Acara HKP Tingkat Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Setelah berjalan selama tiga hari, yang dimulai pada 12 Juli lalu, Sabtu (14/7), Hari Krida Pertanian (HKP)  tingkat

 

FPTI
Minggu, 15 Juli 2018 17:46 WIB

Manfaatkan Alam Terbuka, FPTI Gelar Rakornis di Hutan Kota


Kajanglako.com, Jambi - Cara berbeda dan tak biasa dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi saat menggelar

 

Minggu, 15 Juli 2018 15:18 WIB

Sambut Akbar Tandjung, Bupati Mashuri Sampaikan Perkembangan Kabupaten Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri sambut kedatangan Ketua Dewan Pembina KAHMI Pusat, Akbar Tandjung. Bupati Mashuri menjamu Menteri zaman