Sabtu, 21 Juli 2018


Minggu, 24 Juni 2018 15:06 WIB

Sisa Hujan Tadi Malam Masih Genangi Rumah Warga

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita

Banjir genanhi rumah warga / foto : Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Hujan deras yang mengguyur Ibukota Kabupaten Bungo masih menyisakan kegelisahan bagi warga yang tinggal di bantaran sungai dan pemukiman yang jadi langganan banjir setiap hujan turun.

Banjir Sabtu malam sempat membuat warga kewalahan karena datang secara mendadak, belum juga surut hingga siang harinya, Minggu (24/6), dari pantauan di lapangan banjir masih menggenangi rumah warga.



Titik-titik yang digenangi banjir mulai tadi malam sampai siang ini antara lain Lorong Budidaya Candika, Lorong Rajawali, Pulau Pekan dan Sungai Arang. Beberapa titik itu memang rentan jadi langganan banjir karena selain dekat dengan sungai, juga disebabkan drainase yang tidak berfungsi.

Salah satu warga korban banjir, Ibrahim mengatakan banjir diakibatkan kecilnya saluran drainase hingga air di dalamnya meluap dan memasuki pemukiman warga.

"Saluran drainase kecil bang, seharusnya lebar tiga meter baru tidak banjir. Kalau seperti ini setiap hujan turun pasti banjir terus," kata Ibrahim. 

Ibrahim mewakili warga sekitar berharap pemerintah jangan lamban dalam mencari solusi banjir, karena menurutnya banjir sudah jelas disebabkan drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Kami berharap pemerintah harus cepat tanggap dengan kejadian banjir ini, sudah kami sampaikan banjir dikarenakan drainase tidak berfungsi. Sampai kapan kami dihantui banjir setiap hujan," kata Ibrahim. (kjcom)

 


Tag : #Banjir #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah