Sabtu, 17 November 2018


Jumat, 22 Juni 2018 15:18 WIB

Murah dan Terjangkau, Spot Wisata di Dusun Lebih Diminati

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Wisata

Taman Alam Kmang, Bungo

Kajanglako.com, Bungo – Di Kabupaten Bungo, cukup banyak spot-spot wisata alam. Meski terletak di Dusun (Desa), ternyata lebih diminati warga, terutama saat libut Lebaran Idul Fitri.

Di pusat Kota Bungo sendiri sebenarnya terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Taman Tempoenek yang baru saja dibuka untuk umum. Namun, sayangnya taman yang tak jauh dari Kantor Bupati Bungo tersebut belum dikelola dengan baik, sehingga membuat warga merasa kecewa.



Warga pun lebih memilih untuk mengunjungi wisata alam yang ada di dusun-dusun, karena selain murah dan terjangkau, panorama alam yang disuguhkan tentu masih asri dan memanjakan mata. Beberapa diantaranya Taman Alam Kmang, Lubuk Beringin dan Air Terjuan.

Tak sedikit warga yang memposting kunjungan mereka di tempat-tempat wisata tersebut ke media sosial.

Seperti di Taman Alam Kmang yang terletak di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Tanah Sepenggal, lokasi wisata ini baru dibuka tahun ini. Tersedia danau di tengah taman, berbagai wahana bermain pun tersedia, salah satunya penyewaan sampan untuk mengarungi danau.

Wiwik, Ia sengaja berkunjung ke Taman Alam Kmang bersama keluarga saat libur lebaran. Menurutnya, biaya masuk ke dalam taman sangat terjangkau.

"Taman Tempoenek bagus tapi cuma sebentar ke sana, lalu lanjut lagi ke Taman Alam Kmang lebih bagus lagi bisa main sanpan di danau dan banyak fasilitas lainnya," kata Wiwik.

Deni Setiayawan juga mengungkap hal yang sama, dirinya bersama keluarga tahun ini memang memilih berlebaran di Kabupaten Bungo, namun untuk masalah liburan ia menyebut wisata di B Bungo tidak kalah dari daerah lain.

"Lumayan lah wisata di Bungo ni, bisa milih dan jaraknya juga tidak jauh, apalagi sekarang ada yang lebih dekat Taman Alam Kmang, liburan bersama keluarga sambil poto-poto," kata Deni. (kjcom)


Tag : #Lebaran #Bungo #Taman Alam Kmang



Berita Terbaru

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 17 November 2018 09:17 WIB

Toeankoe Radja Loeboe Oelang-aling


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Seorang pegawai pemerintahan Hindia-Belanda—seorang lelaki yang pandai bergaul dengan dan dipercayai

 

Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.   MoU

 

Penerimaan CPNS 2018
Jumat, 16 November 2018 08:48 WIB

Tingkat Kelulusan CASN Rendah, Ini Kata Ihsan Yunus


Kajanglako.com - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini meninggalkan cerita pelik. Di satu sisi Negara tengah membutuhkan banyak tambahan

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar