Senin, 16 Juli 2018


Jumat, 22 Juni 2018 15:18 WIB

Murah dan Terjangkau, Spot Wisata di Dusun Lebih Diminati

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Wisata

Taman Alam Kmang, Bungo

Kajanglako.com, Bungo – Di Kabupaten Bungo, cukup banyak spot-spot wisata alam. Meski terletak di Dusun (Desa), ternyata lebih diminati warga, terutama saat libut Lebaran Idul Fitri.

Di pusat Kota Bungo sendiri sebenarnya terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Taman Tempoenek yang baru saja dibuka untuk umum. Namun, sayangnya taman yang tak jauh dari Kantor Bupati Bungo tersebut belum dikelola dengan baik, sehingga membuat warga merasa kecewa.



Warga pun lebih memilih untuk mengunjungi wisata alam yang ada di dusun-dusun, karena selain murah dan terjangkau, panorama alam yang disuguhkan tentu masih asri dan memanjakan mata. Beberapa diantaranya Taman Alam Kmang, Lubuk Beringin dan Air Terjuan.

Tak sedikit warga yang memposting kunjungan mereka di tempat-tempat wisata tersebut ke media sosial.

Seperti di Taman Alam Kmang yang terletak di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Tanah Sepenggal, lokasi wisata ini baru dibuka tahun ini. Tersedia danau di tengah taman, berbagai wahana bermain pun tersedia, salah satunya penyewaan sampan untuk mengarungi danau.

Wiwik, Ia sengaja berkunjung ke Taman Alam Kmang bersama keluarga saat libur lebaran. Menurutnya, biaya masuk ke dalam taman sangat terjangkau.

"Taman Tempoenek bagus tapi cuma sebentar ke sana, lalu lanjut lagi ke Taman Alam Kmang lebih bagus lagi bisa main sanpan di danau dan banyak fasilitas lainnya," kata Wiwik.

Deni Setiayawan juga mengungkap hal yang sama, dirinya bersama keluarga tahun ini memang memilih berlebaran di Kabupaten Bungo, namun untuk masalah liburan ia menyebut wisata di B Bungo tidak kalah dari daerah lain.

"Lumayan lah wisata di Bungo ni, bisa milih dan jaraknya juga tidak jauh, apalagi sekarang ada yang lebih dekat Taman Alam Kmang, liburan bersama keluarga sambil poto-poto," kata Deni. (kjcom)


Tag : #Lebaran #Bungo #Taman Alam Kmang



Berita Terbaru

 

Minggu, 15 Juli 2018 20:05 WIB

Pelantikan Pengurus IKBJ Dijadwalkan Awal Agustus


Kajanglako.com, Jambi – Panitia Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) telah menjadwalkan pelantikan pada awal Agustus, acara pelantikan

 

HKP ke-46
Minggu, 15 Juli 2018 17:59 WIB

Bupati Syahirsah Harapkan Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Pertanian


Kajanglako.com, Batanghari - Plt Gubernur Fahrori Umar, mengatakan kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan

 

Peringatan HKP
Minggu, 15 Juli 2018 17:55 WIB

Syahirsah Dampingi Fachrori Tutup Acara HKP Tingkat Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Setelah berjalan selama tiga hari, yang dimulai pada 12 Juli lalu, Sabtu (14/7), Hari Krida Pertanian (HKP)  tingkat

 

FPTI
Minggu, 15 Juli 2018 17:46 WIB

Manfaatkan Alam Terbuka, FPTI Gelar Rakornis di Hutan Kota


Kajanglako.com, Jambi - Cara berbeda dan tak biasa dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi saat menggelar

 

Minggu, 15 Juli 2018 15:18 WIB

Sambut Akbar Tandjung, Bupati Mashuri Sampaikan Perkembangan Kabupaten Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri sambut kedatangan Ketua Dewan Pembina KAHMI Pusat, Akbar Tandjung. Bupati Mashuri menjamu Menteri zaman