Minggu, 16 Desember 2018


Kamis, 21 Juni 2018 22:43 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Syahirsah Sidak Sejumlah OPD

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Bupati Batanghari Syahirsah saat melakukan Sidak hari pertama kerja pasca libur lebaran (Foto:Kajanglako/Suhur)

Kajanglako.com, Batanghari - Tahun ini, cuti lebaran untuk semua PNS lebih panjang dari tahun sebelumnya. Untuk meningkatkan kedisiplinan PNS di wilayah kabupaten Batanghari, sebagai pimpinan tertinggi Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, di hari pertama kerja Kamis (21/6) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di seluruh OPD. Sebelum Sidak, Bupati beserta jajarannya menggelar apel bersama di lapangan kantor Bupati.

Selanjutnya, didampingi sejumlah Kepala OPD, pertama kali Bupati mendatangi kantor BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Di kantor tersebut, semua PNS terlihat hadir.

"Iya, setelah cuti bersama lebaran kemarin, pada hari pertama kerja kita gelar Sidak. Alhamdulillah tidak ada yang ditemukan mangkir, semua PNS masuk kerja. Barangkali Sidak yang kami lakukan bocor makanya semua hadir," kata Bupati seraya tertawa kecil.

Kemudian Bupati mendatangi Rumah Sakit Umum Hamba. Saat itu satu persatu poli klinik dipantau seperti poli klinik anak dan poli klinik mata.



"Pertama, kita tentu memeriksa kehadiran PNS. Terutama PNS yang bekerja pada dinas yang bersifat pelayanan umum yakni pelayanan kepada masyarakat tentunya. Alhamdulillah di RS Umum semua dokter hadir. Pelayanan sudah kembali berjalan seperti sedia kala," katanya.

Ternyata, tidak hanya RS Umum Hamba yang dimonitor. Bahkan semua Puskesmas yang ada di wilayah Batanghari juga disidak tanpa terkecuali. "Tinggal lagi semua Puskesmas akan kita lihat juga bagaimana hari ini. Semua karena sudah ada tim yang akan memantau. Semua Puskesmas yang ada di kecamatan, semua kantor kecamatan juga disidak," katanya.

Sidak ini dillakukan agar pelayanan yang ada berjalan seperti biasanya. "Jangan sampai setelah lebaran pelayanan kepada masyarakat menjadi terhambat. Itu yang kita hindari. Kita sudah lama cuti jadi tidak boleh menambah libur," kata Bupati.

Bila nanti ditemukan PNS yang memang menambah libur dalam artian tidak masuk kantor, maka tidak segan- segan Bupati akan melakukan tindakan tegas.

"Kita pasti akan ambil tindakan. Kita akan lihat, jika sakit mana surat dokternya. Jika dinas luar siapa yang memberi kewenangan, begitu," kata Bupati. (kjcom)


Tag : #Sidak ASN #Inforial #Batanghari #Syahirsah #libur lebaran



Berita Terbaru

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo