Rabu, 26 September 2018


Rabu, 20 Juni 2018 23:00 WIB

Iwan Tingkek Tewas Ditembak Teman Sendiri

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Hukrim

Jenazah Ridwan alias Iwan Tingkek saat dibawa ke rumah sakit

Kajanglako.com, Bungo – Warga Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, digegerkan dengan pembunuhan terhadap Ridwan alias Iwan Tingkek (49), ironisnya Ridwan dibunuh dengan cara ditembak oleh temannya sendiri.

Insiden pembunuhan ini terjadi Rabu (20/6), sekira pukul 13.00 WIB. Korban dibunuh di kediamannya di Dusun Sungai Arang.



Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Iwan Tingkek lagi makan bersama anak dan istrinya. Saat itu, datang dua orang tamu yang merupakan teman korban. Lalu korban pergi mencuci tangan di belakang bersama dua temannnya tersebut.

Tidak lama kemudian anak korban mendengar suara letusan yang berasal dari belakang rumah, ketika anak korban menyusul ke belakang rumah, anak korban langsung kaget melihat ayahnya terbaring di tanah dan berlumuran darah.

Ali Hanafiah, Rio Dusun Sungai Arang, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Sebelumnya korban itu didatangi oleh dua orang kawannya sendiri, saat ia lagi makan. Tak lama kemudian usai korban ini makan, korban bersama satu kawannya menuju ke belakang rumahnya untuk mencuci tangan. Tak lama kemudian, terdengar suara letusan, tapi tidak terlalu kuat bunyinya,” kata Ali.

"Setau kami, korban ini terlihat sangat akrab dan tidak ada tanda-tanda mereka ini bermusuhan. Mungkin saja, korban ada masalah pribadi dengan pelaku, kayaknya iya itu luka tembak, dari dada kiri dan tembus ke punggung kanan korban," kata Ali lagi.

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais melalui Kasat Reskrim, AKP Hendi Septiadi mengatakan kejadian dugaan pembunuhan itu belum jelas apa motifnya hingga korban (Ridwan) ditembak oleh pelaku.

"Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut, untuk sementara diduga korban Ridwan ini ditembak oleh pelaku yang belum tahu identitasnya. Hingga kini masih diduga, karena hasil visumnya belum keluar," kata AKP Hendi.

Setelah divisium di rumah sakit, jenazah Ridwan dibawa ke rumahnya di Dusun Sungai Arang sekitar pukul 14.30 WIB, dan sekitar pukul 15.30 WIB almarhum langsung dibawa kerumah orang tuanya di Tanjung Gedang guna untuk dimakamkan. (kjcom)


Tag : #Pembunuhan #Bungo



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar