Sabtu, 21 Juli 2018


Rabu, 20 Juni 2018 13:19 WIB

SAD Serang Polsek Pelepat, Kapolda: Ada yang Memprovokasi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan penyerangan Polsek Pelepat Bungo oleh kelompok Suku Anak Dalam (SAD) Kampung Pasir Putih, Rantau Keloyang, Pimpinan Tumenggung Badai, terjadi karena hanya kesalahpahaman.

“Sekarang sedang ditangani, sudah diredakan tadi malam. Ini hanya kesalahpahaman,” kata Kapolda saat ditemui usai melakukan kunjungan ke kediaman pasangan calon Pilwako Jambi, Rabu (20/6).



Kapolda mengatakan sebetulnya konflik SAD ini sudah ditangani sejak tanggal 16 Juni kemarin, antara SAD yang di Tabir Merangin dengan SAD yang di Pelepat Bungo.

“Sudah dimediasi oleh Forkompinda, Camat, Rio (Kepala Desa), Kapolsek dan Danramil, begitu mereka pulang ada salah satu dari kelompok SAD yang dari Tabir tidak datang, dianggap petugas kepolisian tidak netral. Ini ada yang memprovokasi,” katanya.

“Sebetulnya ini tidak perlu terjadi, Pak Waka akan turun ke lapangan,” kata Kapolda lagi.

Terkait penembakan terhadap lima warga SAD, Kapolda menyebut tindakan itu dilakukan karena mereka telah menyerang Polsek Pelepat.

“Dilakukan penembakan pelumpuhan, lima orang. Saat ini, mereka telah dirawat di RS Bungo,” kata Brigjen Pol Muchlis.

Disinggung soal konflik Polsek Mandiangin dengan warga Desa Rangkiling, Kapolda menyebut jika permasalahan tersebut sudah dimediasi dan sudah bisa diatasi.

“Sudah clear, hari ini saya perintahkan lantik Kapolsek Mandiangin yang baru, pengganti Iptu Jalamaludin,” kata Kapolda. (kjcom)


Tag : #SAD #Polsek Pelepat #Kapolda Jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah