Kamis, 17 Januari 2019


Rabu, 13 Juni 2018 23:03 WIB

Tips Mudik Aman Ala Kapolda Jambi

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis

Kajanglako.com, Jambi – Mudik lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun, untuk bersilahturahmi bersama sanak saudara di kampung halaman.

Namun bagi pemudik, meningkatnya volume kendaraan dan jumlah penumpang yang melonjak, kita diminta hati-hati dan tetap waspada selama perjalanan, begitu juga dengan memastikan keamanan rumah yang kosong ditinggal mudik.



Agar rumah tempat tinggal yang ditinggal mudik aman, dan selama perjalanan mudik tidak was-was. Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis memberikan sejumlah tips.

Yang pertama, Kapolda mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadinya agar selalu membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. 

Selain itu, kata Kapolda, tidak lupa membawa kelengkapan alat bantu, seperti ban cadangan, dongrak dan kotak P3K, dan jangan lupa taati peraturan lalu lintas dan gunakan sabuk pengaman untuk pengendara kendaran roda empat, serta yang terpenting jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

"Kepada warga yang akan mudik tahun ini dapat mematuhi imbauan tersebut agar dalam perjalannya bisa lancar dan aman serta sampai pada tujuan," kata Kapolda, Rabu (13/6).

Ia juga berpesan kepada para pemudik yang meninggalkan tempat tinggalnya selama libur lebaran, agar mengindahkan imbauan pihak polisi atau petugas di lapangan.

"Untuk yang meninggalkan rumahnya agar mencabut selang tabung gas elpijinya yang ada di rumah dari kompornya, kemudian mematikan air PDAM dan cabut listrik bila tidak diperlukan saat rumah kosong, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kemudian, kata Kapolda, pastikan rumah terkunci dengan baik dan titipkan rumah kepada Ketua RT atau RW, tetangga maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat.

"Dengan mematuhi semua tips dan imbauan tersebut, mudah-mudahan warga yang mudik dapat selamat dalam perjalanan maupun aman meninggalkan rumahnya selama berlebaran di kampung halamannya," kata Kapolda. (kjcom)


Tag : #Mudik Lebaran #Polda Jambi #Idul Fitri



Berita Terbaru

 

Rabu, 16 Januari 2019 22:20 WIB

Lulus CPNS, Etika Penie Malah Pilih Jadi Caleg


Kajanglako.com, Batanghari - Setiap peserta yang ikut tes CPNS, tentu berharap agar lulus dan diangkat sebagai ASN.    Namun lain halnya dengan

 

Pemilu 2019
Rabu, 16 Januari 2019 22:07 WIB

89 Napi Lapas Bungo Masuk DPT Pemilu 2019


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menetapkan pada perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019, telah memasukkan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:39 WIB

Wabup Hillal Lantik 210 Pejabat, Ada yang Diganti karena Tak Jalankan Program Subuh Keliling


Kajanglako.com, Sarolangun - Rabu pagi, Pemerintah Kabupten Sarolangun mengukuhkan ratusan pejabat eselon.    Ada 210 yang dilantik, pelantikan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:09 WIB

Bupati Safrial Kembali Rombak Kabinet, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - memasuki tiga tahun kepemimpinanya di periode kedua, Bupati Tanjab Barat, H Safrial MS, kembali merombak kabinetnya.   Rabu

 

Rabu, 16 Januari 2019 19:27 WIB

Pemkab Sarolangun Kecolongan, 1 Caleg Lulus CPNS


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu dari ratusan peserta yang lulus tes CPNS Sarolangun, terindikasi sebagai Caleg yang telah masuk dalam Daftar Caleg Tetap