Senin, 20 Agustus 2018


Rabu, 13 Juni 2018 23:03 WIB

Tips Mudik Aman Ala Kapolda Jambi

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis

Kajanglako.com, Jambi – Mudik lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun, untuk bersilahturahmi bersama sanak saudara di kampung halaman.

Namun bagi pemudik, meningkatnya volume kendaraan dan jumlah penumpang yang melonjak, kita diminta hati-hati dan tetap waspada selama perjalanan, begitu juga dengan memastikan keamanan rumah yang kosong ditinggal mudik.



Agar rumah tempat tinggal yang ditinggal mudik aman, dan selama perjalanan mudik tidak was-was. Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis memberikan sejumlah tips.

Yang pertama, Kapolda mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadinya agar selalu membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. 

Selain itu, kata Kapolda, tidak lupa membawa kelengkapan alat bantu, seperti ban cadangan, dongrak dan kotak P3K, dan jangan lupa taati peraturan lalu lintas dan gunakan sabuk pengaman untuk pengendara kendaran roda empat, serta yang terpenting jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

"Kepada warga yang akan mudik tahun ini dapat mematuhi imbauan tersebut agar dalam perjalannya bisa lancar dan aman serta sampai pada tujuan," kata Kapolda, Rabu (13/6).

Ia juga berpesan kepada para pemudik yang meninggalkan tempat tinggalnya selama libur lebaran, agar mengindahkan imbauan pihak polisi atau petugas di lapangan.

"Untuk yang meninggalkan rumahnya agar mencabut selang tabung gas elpijinya yang ada di rumah dari kompornya, kemudian mematikan air PDAM dan cabut listrik bila tidak diperlukan saat rumah kosong, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kemudian, kata Kapolda, pastikan rumah terkunci dengan baik dan titipkan rumah kepada Ketua RT atau RW, tetangga maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat.

"Dengan mematuhi semua tips dan imbauan tersebut, mudah-mudahan warga yang mudik dapat selamat dalam perjalanan maupun aman meninggalkan rumahnya selama berlebaran di kampung halamannya," kata Kapolda. (kjcom)


Tag : #Mudik Lebaran #Polda Jambi #Idul Fitri



Berita Terbaru

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:41 WIB

Sempat Kabur, Polisi Ringkus Istri yang Bunuh Suami dengan Sadis


Kajanglako.com, Bungo - Jajaran Polres Bungo berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, yang diduga dilakukan oleh istri terhadap suaminya sendiri. Di

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:27 WIB

Kesal Kerap Dimarahi, Istri Habisi Nyawa Suami dengan Sebilah Kayu


Kajanglako.com, Bungo - Seorang istri di Dusun Sungai Mengkuang RT 5 Kampung Pal 8, Kecamatan Rimbo Tengah, nekat menghabisi nyawa suaminya sendiri dengan

 

Jelang Pilpres 2019
Minggu, 19 Agustus 2018 22:58 WIB

Diketuai Filius Chandra, Gerakan Nasional Cinta Prabowo Provinsi Jambi Terbentuk


Kajanglako.com, Jambi – Gerakan Nasional Cinta Prabowo atau GNCP Provinsi Jambi resmi terbentuk. Terpilih sebagai Ketua GNCP Provinsi Jambi, yakni

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari