Kamis, 15 November 2018


Rabu, 13 Juni 2018 16:03 WIB

Bupati Mashuri Cek Lima Titik Posko Mudik Lebaran

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial Berita

Bupati Mashuri saat meninjau posko mudik lebaran di Kabupaten Bungo / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri bersama dengan Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, Dandim 0416 Bute, Letkol Wahy. Rabu (13/6), meninjau posko mudik lebaran di lima titik yang tersebar di Kabupaten Bungo.

Bupati mulai meninjau dari posko di Bandara Bungo, dilanjutkan posko Kecamatan Pelepat Ilir Lintas Sumatera, Kecamatan Jujuhan, depan Hypermart, terakhir di posko Simpang PU.



Bupati Mashuri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Fokopimda rutin setiap tahunnya jelang Hari Raya Idul Fitri melaksanakan pengecekan Posko Mudik Lebaran.

"Kita ingin memastikan kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bungo," kata Bupati Mashuri.

Ia pun mengimbau kepada para pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, untuk tidak memaksakan diri. Jika lelah, kata Mashuri, silakan istirahat di pos-pos pelayanan yang tersedia.

"Jika lelah jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudi. Silakan mampir dan beristirahat di setiap pos pelayanan mudik yang telah kami siapkan," katanya.

Sementara itu, AKBP Januario Jose Morais mengatakan dari pantauan di lapangan saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Bungo, Namun menurutnya, arus lalu lintas masih terpantau lancar.

"Di daerah-daerah rawan juga telah kita turunkan tim untuk melakukan pemantauan," kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute Letkol Wahyu juga menyampaikan bahwa pihaknya juga berupaya membantu baik pemetintah Kabupaten Bungo dan Polri dalam melaksanakan tugas selama arus mudik dan arus balik lebaran.

"Kita juga menurunkan tim di beberapa titik posko untuk membantu pihak pemerintah dan Polri dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pemudik," kata Dandim Bute.

Pantauan online ini di lapangan volume kendaraan pada H-2 ini terus saja mengalami peningkatan dan sampai saat ini khusus lintas sumatera kabupaten Bungo masih aman dan kondusif. (kjcom)


Tag : #Mudik Lebaran #Bungo



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong