Sabtu, 23 Maret 2019

Rabu, 13 Juni 2018 16:03 WIB

Bupati Mashuri Cek Lima Titik Posko Mudik Lebaran

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial Berita

Bupati Mashuri saat meninjau posko mudik lebaran di Kabupaten Bungo / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri bersama dengan Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, Dandim 0416 Bute, Letkol Wahy. Rabu (13/6), meninjau posko mudik lebaran di lima titik yang tersebar di Kabupaten Bungo.

Bupati mulai meninjau dari posko di Bandara Bungo, dilanjutkan posko Kecamatan Pelepat Ilir Lintas Sumatera, Kecamatan Jujuhan, depan Hypermart, terakhir di posko Simpang PU.



Bupati Mashuri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Fokopimda rutin setiap tahunnya jelang Hari Raya Idul Fitri melaksanakan pengecekan Posko Mudik Lebaran.

"Kita ingin memastikan kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bungo," kata Bupati Mashuri.

Ia pun mengimbau kepada para pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, untuk tidak memaksakan diri. Jika lelah, kata Mashuri, silakan istirahat di pos-pos pelayanan yang tersedia.

"Jika lelah jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudi. Silakan mampir dan beristirahat di setiap pos pelayanan mudik yang telah kami siapkan," katanya.

Sementara itu, AKBP Januario Jose Morais mengatakan dari pantauan di lapangan saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Bungo, Namun menurutnya, arus lalu lintas masih terpantau lancar.

"Di daerah-daerah rawan juga telah kita turunkan tim untuk melakukan pemantauan," kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute Letkol Wahyu juga menyampaikan bahwa pihaknya juga berupaya membantu baik pemetintah Kabupaten Bungo dan Polri dalam melaksanakan tugas selama arus mudik dan arus balik lebaran.

"Kita juga menurunkan tim di beberapa titik posko untuk membantu pihak pemerintah dan Polri dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pemudik," kata Dandim Bute.

Pantauan online ini di lapangan volume kendaraan pada H-2 ini terus saja mengalami peningkatan dan sampai saat ini khusus lintas sumatera kabupaten Bungo masih aman dan kondusif. (kjcom)


Tag : #Mudik Lebaran #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit