Sabtu, 18 Agustus 2018


Rabu, 13 Juni 2018 16:03 WIB

Bupati Mashuri Cek Lima Titik Posko Mudik Lebaran

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial Berita

Bupati Mashuri saat meninjau posko mudik lebaran di Kabupaten Bungo / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri bersama dengan Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, Dandim 0416 Bute, Letkol Wahy. Rabu (13/6), meninjau posko mudik lebaran di lima titik yang tersebar di Kabupaten Bungo.

Bupati mulai meninjau dari posko di Bandara Bungo, dilanjutkan posko Kecamatan Pelepat Ilir Lintas Sumatera, Kecamatan Jujuhan, depan Hypermart, terakhir di posko Simpang PU.



Bupati Mashuri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Fokopimda rutin setiap tahunnya jelang Hari Raya Idul Fitri melaksanakan pengecekan Posko Mudik Lebaran.

"Kita ingin memastikan kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bungo," kata Bupati Mashuri.

Ia pun mengimbau kepada para pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, untuk tidak memaksakan diri. Jika lelah, kata Mashuri, silakan istirahat di pos-pos pelayanan yang tersedia.

"Jika lelah jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudi. Silakan mampir dan beristirahat di setiap pos pelayanan mudik yang telah kami siapkan," katanya.

Sementara itu, AKBP Januario Jose Morais mengatakan dari pantauan di lapangan saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Bungo, Namun menurutnya, arus lalu lintas masih terpantau lancar.

"Di daerah-daerah rawan juga telah kita turunkan tim untuk melakukan pemantauan," kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute Letkol Wahyu juga menyampaikan bahwa pihaknya juga berupaya membantu baik pemetintah Kabupaten Bungo dan Polri dalam melaksanakan tugas selama arus mudik dan arus balik lebaran.

"Kita juga menurunkan tim di beberapa titik posko untuk membantu pihak pemerintah dan Polri dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pemudik," kata Dandim Bute.

Pantauan online ini di lapangan volume kendaraan pada H-2 ini terus saja mengalami peningkatan dan sampai saat ini khusus lintas sumatera kabupaten Bungo masih aman dan kondusif. (kjcom)


Tag : #Mudik Lebaran #Bungo



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 21:26 WIB

Syahirsah Serahkan Remisi HUT RI Kepada 170 Napi


Kajanglako.com,Batanghari - Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, menyerahkan berkas remisi (pengurangan hukuman) kepada ratusan narapidana. Bahkan 16 narapidana

 

Karhutla
Jumat, 17 Agustus 2018 20:52 WIB

50 Hektar Lahan Masyarakat di Desa Sogo Kumpeh Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Provinsi Jambi kembali dilanda bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Setidaknya beberapa Kabupaten, kebakaran

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 20:21 WIB

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Tanjabbar Berlangsung Khidmat


Kajangkako.com, Tanjung Jabung Barat - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Jumat

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:32 WIB

Perjuangan Ihsan Membuahkan Hasil, PTPN VI Buat Kesepakatan Replanting Karet ke Sawit dengan Petani di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Tak ada perjuangan yang sia-sia, upaya yang dilakukan Ihsan Yunus menunjukkan hasilnya. Bertepatan dengan hari kemerdekaan

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:01 WIB

Ancam dengan Senpi, Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Tiri Hingga 10 Kali


Kajanglako.com, Sarolangun - Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur, pelaku yang diketahui ayah tiri korban