Kamis, 17 Januari 2019


Rabu, 13 Juni 2018 12:01 WIB

Safari Ramadan ke Paal V, Fasha Ajak Warga Rutin Bersedekah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Fasha Safari Ramadan di Masjid Nur Taqwa, Paal V, Kotabaru

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nur Taqwa Paal V, Kota Baru, Selasa (12/06).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia kota Jambi, DR H Sy Fasha ME menyampaikan saat ini Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi melaksanakan program kerja seperti Safari Ramadan yang digelar setiap tahun, kemudian juga melakukan pelatihan terkait manajemen masjid, dalam hal ini manajemen harus disesuaikan seiring dengan berjalan waktu.



Dalam penggunaan atau penerapannya ada empat fungsi masjid, pertama masjid tempat ibadah, dalam hal ini masjid jangan dikunci karena hal itu mempermudah warga muslim lain yang ingin beribadah, seperti ada warga lain yang mau sholat wajib maupun sholat sunnah.

"Jangan takut kehilangan peralatan masjid karena masjid tidak dikunci, karena dengan kehilangan itu kita telah mempermudah orang lain untuk beribadah sedekah," katanya.

"Sangat besar pahala berbuat kebaikan di dalam bulan Ramadan ini. Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang besar. Untuk itu saya mengajak jemaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu. Di bulan yang baik ini marilah kita perbanyak bersedekah, baik membangun masjid maupun membantu sesama," kata Fasha lagi.

Kedua masjid tempat pendidikan, anak-anak bisa belajar mengaji dan lainnya. Ketiga Masjid tempat sosial masyarakat. Dicontohkan Fasha, masjid bisa menampung warga yang terkena musibah atau bencana. Kemudian yang keempat masjid tempat musyawarah mupakat, seperti tempat rapat masyarakat.

"Kepada pengurus masjid kami harapkan untuk tidak melarang ibu ibu majelis taklim  melaksanakan kegiatan pengajian dan keagamaan di masjid," katanya.

Dalam hal ini Fasha mengatakan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan ini kepada masyarakat, termasuk diantaranya soal adab masuk masjid harus ditegakkan.

Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi juga ada program seperti mencuci karpet, mukena dan memperbaiki sound sistem, dengan harapan masjid berfungsi sesuai dengan fungsinya.

"Semoga yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia  Kota Jambi mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Safari Ramadan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 16 Januari 2019 22:20 WIB

Lulus CPNS, Etika Penie Malah Pilih Jadi Caleg


Kajanglako.com, Batanghari - Setiap peserta yang ikut tes CPNS, tentu berharap agar lulus dan diangkat sebagai ASN.    Namun lain halnya dengan

 

Pemilu 2019
Rabu, 16 Januari 2019 22:07 WIB

89 Napi Lapas Bungo Masuk DPT Pemilu 2019


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menetapkan pada perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019, telah memasukkan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:39 WIB

Wabup Hillal Lantik 210 Pejabat, Ada yang Diganti karena Tak Jalankan Program Subuh Keliling


Kajanglako.com, Sarolangun - Rabu pagi, Pemerintah Kabupten Sarolangun mengukuhkan ratusan pejabat eselon.    Ada 210 yang dilantik, pelantikan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:09 WIB

Bupati Safrial Kembali Rombak Kabinet, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - memasuki tiga tahun kepemimpinanya di periode kedua, Bupati Tanjab Barat, H Safrial MS, kembali merombak kabinetnya.   Rabu

 

Rabu, 16 Januari 2019 19:27 WIB

Pemkab Sarolangun Kecolongan, 1 Caleg Lulus CPNS


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu dari ratusan peserta yang lulus tes CPNS Sarolangun, terindikasi sebagai Caleg yang telah masuk dalam Daftar Caleg Tetap