Rabu, 24 Oktober 2018


Rabu, 13 Juni 2018 12:01 WIB

Safari Ramadan ke Paal V, Fasha Ajak Warga Rutin Bersedekah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Fasha Safari Ramadan di Masjid Nur Taqwa, Paal V, Kotabaru

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nur Taqwa Paal V, Kota Baru, Selasa (12/06).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia kota Jambi, DR H Sy Fasha ME menyampaikan saat ini Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi melaksanakan program kerja seperti Safari Ramadan yang digelar setiap tahun, kemudian juga melakukan pelatihan terkait manajemen masjid, dalam hal ini manajemen harus disesuaikan seiring dengan berjalan waktu.



Dalam penggunaan atau penerapannya ada empat fungsi masjid, pertama masjid tempat ibadah, dalam hal ini masjid jangan dikunci karena hal itu mempermudah warga muslim lain yang ingin beribadah, seperti ada warga lain yang mau sholat wajib maupun sholat sunnah.

"Jangan takut kehilangan peralatan masjid karena masjid tidak dikunci, karena dengan kehilangan itu kita telah mempermudah orang lain untuk beribadah sedekah," katanya.

"Sangat besar pahala berbuat kebaikan di dalam bulan Ramadan ini. Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang besar. Untuk itu saya mengajak jemaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu. Di bulan yang baik ini marilah kita perbanyak bersedekah, baik membangun masjid maupun membantu sesama," kata Fasha lagi.

Kedua masjid tempat pendidikan, anak-anak bisa belajar mengaji dan lainnya. Ketiga Masjid tempat sosial masyarakat. Dicontohkan Fasha, masjid bisa menampung warga yang terkena musibah atau bencana. Kemudian yang keempat masjid tempat musyawarah mupakat, seperti tempat rapat masyarakat.

"Kepada pengurus masjid kami harapkan untuk tidak melarang ibu ibu majelis taklim  melaksanakan kegiatan pengajian dan keagamaan di masjid," katanya.

Dalam hal ini Fasha mengatakan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan ini kepada masyarakat, termasuk diantaranya soal adab masuk masjid harus ditegakkan.

Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi juga ada program seperti mencuci karpet, mukena dan memperbaiki sound sistem, dengan harapan masjid berfungsi sesuai dengan fungsinya.

"Semoga yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia  Kota Jambi mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Safari Ramadan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 24 Oktober 2018 10:30 WIB

Murady: Selamat untuk Pemprov Jambi dan Pemda yang Raih Opini WTP


Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional, Drs H A Murady Darmansyah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota

 

Korupsi Taman Hijau
Rabu, 24 Oktober 2018 10:23 WIB

Rugikan Negara Rp150 Juta, Mantan Kadis LH Bungo Ditetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Bungo - Kejaksaan Negeri Bungo kembali menunjukkan taringnya, setelah melimpahkan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas

 

Program IKM
Rabu, 24 Oktober 2018 10:10 WIB

Ihsan Yunus Hadiri Distribusi Mesin Las Listrik di Telanaipura


Kajanglako.com, Jambi - Selasa (23/10), Kementrian Perindustrian membagikan sejumlah mesin las listrik bagi penggiat usaha jasa pengelasan di Kelurahan

 

Penncurian
Rabu, 24 Oktober 2018 10:02 WIB

Bobol Bengkel Motor di Pamenang, Empat Pelajar Diamankan


Kajanglako.com, Merangin - Empat pelajar di Kecamatan Renah Pamenang diamankan Polisi, lantaran melakukan pencurian. Kasus ini terungkap berawal dari laporan

 

Selasa, 23 Oktober 2018 23:34 WIB

Pemkab Bungo dan UGM Sepakati Kerjasama di Empat Bidang


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo dan Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi melakukan kerjasama. Ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman