Minggu, 26 Mei 2019


Rabu, 13 Juni 2018 12:01 WIB

Safari Ramadan ke Paal V, Fasha Ajak Warga Rutin Bersedekah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Fasha Safari Ramadan di Masjid Nur Taqwa, Paal V, Kotabaru

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nur Taqwa Paal V, Kota Baru, Selasa (12/06).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia kota Jambi, DR H Sy Fasha ME menyampaikan saat ini Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi melaksanakan program kerja seperti Safari Ramadan yang digelar setiap tahun, kemudian juga melakukan pelatihan terkait manajemen masjid, dalam hal ini manajemen harus disesuaikan seiring dengan berjalan waktu.



Dalam penggunaan atau penerapannya ada empat fungsi masjid, pertama masjid tempat ibadah, dalam hal ini masjid jangan dikunci karena hal itu mempermudah warga muslim lain yang ingin beribadah, seperti ada warga lain yang mau sholat wajib maupun sholat sunnah.

"Jangan takut kehilangan peralatan masjid karena masjid tidak dikunci, karena dengan kehilangan itu kita telah mempermudah orang lain untuk beribadah sedekah," katanya.

"Sangat besar pahala berbuat kebaikan di dalam bulan Ramadan ini. Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang besar. Untuk itu saya mengajak jemaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu. Di bulan yang baik ini marilah kita perbanyak bersedekah, baik membangun masjid maupun membantu sesama," kata Fasha lagi.

Kedua masjid tempat pendidikan, anak-anak bisa belajar mengaji dan lainnya. Ketiga Masjid tempat sosial masyarakat. Dicontohkan Fasha, masjid bisa menampung warga yang terkena musibah atau bencana. Kemudian yang keempat masjid tempat musyawarah mupakat, seperti tempat rapat masyarakat.

"Kepada pengurus masjid kami harapkan untuk tidak melarang ibu ibu majelis taklim  melaksanakan kegiatan pengajian dan keagamaan di masjid," katanya.

Dalam hal ini Fasha mengatakan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan ini kepada masyarakat, termasuk diantaranya soal adab masuk masjid harus ditegakkan.

Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi juga ada program seperti mencuci karpet, mukena dan memperbaiki sound sistem, dengan harapan masjid berfungsi sesuai dengan fungsinya.

"Semoga yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia  Kota Jambi mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Safari Ramadan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Danau Sipin
Minggu, 26 Mei 2019 09:55 WIB

Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin


Jadi Lokasi Kejurnas Pacu Perahu 2019, Fachrori Tinjau Kodisi Terkini Danau Sipin Kajanglako.com, Jambi – Sebagaimana diketahui, Provinsi Jambi akan

 

Humas da Pers
Minggu, 26 Mei 2019 05:36 WIB

Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers


Buka Puasa Bersama Awak Media, Karo Humas Pemprov Jambi Singgung Verifikasi Dewan Pers Kajanglako.com, Jambi – Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi

 

Minggu, 26 Mei 2019 05:13 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim


Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim Kajanglako.com, Bungo - Berbagi kebahagian di bulan penuh berkah, Jurnalis Online Indonesia

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka