Selasa, 14 Agustus 2018

Rabu, 13 Juni 2018 12:01 WIB

Safari Ramadan ke Paal V, Fasha Ajak Warga Rutin Bersedekah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Fasha Safari Ramadan di Masjid Nur Taqwa, Paal V, Kotabaru

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nur Taqwa Paal V, Kota Baru, Selasa (12/06).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia kota Jambi, DR H Sy Fasha ME menyampaikan saat ini Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi melaksanakan program kerja seperti Safari Ramadan yang digelar setiap tahun, kemudian juga melakukan pelatihan terkait manajemen masjid, dalam hal ini manajemen harus disesuaikan seiring dengan berjalan waktu.



Dalam penggunaan atau penerapannya ada empat fungsi masjid, pertama masjid tempat ibadah, dalam hal ini masjid jangan dikunci karena hal itu mempermudah warga muslim lain yang ingin beribadah, seperti ada warga lain yang mau sholat wajib maupun sholat sunnah.

"Jangan takut kehilangan peralatan masjid karena masjid tidak dikunci, karena dengan kehilangan itu kita telah mempermudah orang lain untuk beribadah sedekah," katanya.

"Sangat besar pahala berbuat kebaikan di dalam bulan Ramadan ini. Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang besar. Untuk itu saya mengajak jemaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu. Di bulan yang baik ini marilah kita perbanyak bersedekah, baik membangun masjid maupun membantu sesama," kata Fasha lagi.

Kedua masjid tempat pendidikan, anak-anak bisa belajar mengaji dan lainnya. Ketiga Masjid tempat sosial masyarakat. Dicontohkan Fasha, masjid bisa menampung warga yang terkena musibah atau bencana. Kemudian yang keempat masjid tempat musyawarah mupakat, seperti tempat rapat masyarakat.

"Kepada pengurus masjid kami harapkan untuk tidak melarang ibu ibu majelis taklim  melaksanakan kegiatan pengajian dan keagamaan di masjid," katanya.

Dalam hal ini Fasha mengatakan tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan ini kepada masyarakat, termasuk diantaranya soal adab masuk masjid harus ditegakkan.

Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi juga ada program seperti mencuci karpet, mukena dan memperbaiki sound sistem, dengan harapan masjid berfungsi sesuai dengan fungsinya.

"Semoga yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia  Kota Jambi mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Safari Ramadan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 14 Agustus 2018 19:30 WIB

Satu Bacaleg PPP Dapil Sarolangun-Merangin Meninggal Dunia


Kajanglako.com, Jambi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan kabar duka di tengah persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Satu

 

Pencurian
Selasa, 14 Agustus 2018 18:16 WIB

Pernah Rampok Uang Rp 1,4 M, Edi Kembali Berulah Curi Motor Teman Sendiri


Kajanglako.com, Batanghari - Edi Pirmansyah alias Herman, resedivis yang pernah melakukan perampokan uang Rp 1,4 miliar pada tahun 2010 lalu, kembali berulah

 

Selasa, 14 Agustus 2018 17:58 WIB

LPG 3 Kg Langka, Operasi Pasar Diserbu Masyarakat


Kajanglako.com, Merangin - Gas 3 Kg langka di Kota Bangko beberapa pekan terakhir. Jika pun ada, gas subsidi tersebut harus didapat dengan harga diatas

 

Kasus Korupsi Rumah PNS
Selasa, 14 Agustus 2018 13:37 WIB

Kejati Akan Limpahkan Berkas Madel ke Pengadilan


Kajanglako.com, Jambi - Muhammad Madel, mantan Bupati Sarolangun dan Joko Susilo mantan Kepala Pengelola Koperasi Sarolangun menjadi tersangka dalam kasus

 

Selasa, 14 Agustus 2018 13:23 WIB

Wakil Ketua DPRD Merangin Ditetapkan Tersangka Korupsi


Kajanglako.com, Merangin - Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi, ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi uang yang harus dipertanggungjawabkan (UYHD) di