Rabu, 15 Agustus 2018

Senin, 11 Juni 2018 12:53 WIB

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara Mayang Mangurai / Foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap, pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi turut meningkatkan pelayanan medis di Provinsi Jambi.

Harapan tersebut dikemukakan Fachrori saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, bertempat di seberang Rumah Sakit Bhayangkara yang lama, Senin (11/6). Pada acara itu, peletakan batu pertama yang dilakukan Fahcrori, dilanjutkan oleh Kapolda Jambi dan petinggi Polda Jambi.



Usai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit, kepada wartawan Fachrori menyatakan dirinya sangat bangga dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi.

Fachrori berharap dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, pelayanan kesehatan di rumah sakit kepolisian meningkat dan lebih baik lagi.

“Sehingga masyarakat tidak lagi merasa kesulitan karena rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi ini sudah cukup memadai,” kata Fachrori.

Kapolda Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Muchlis AS dalam sambutannya menyatakan, nama Mayang Mangurai telah diusulkan ke Mabes Polri. Pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya Polri untuk menambah dan meningkatkan pelayanan kesehatan medis di Provinsi Jambi.

Brigjen Pol Muchlis menyatakan, awal berdirinya pada 22 Juni 1989, RS Bhayangkara Jambi memiliki 30 unit tempat tidur, dan sekarang telah memiliki 101 tempat tidur. Anggaran pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Rp 42,7 miliar.

Dilanjutkannya, RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi akan menjadi salah satu rumah sakit yang berkualifikasi baik di Provinsi Jambi dan dapat menjadi rujukan Polri dan masyarakat umum, serta terakreditasi. Di samping itu, kata dia, kepada pelaksana pembangunan dapat melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya, lancar, tepat waktu dan berdaya guna.

Gedung yang baru dibangun ini, mempunyai 111 tempat tidur, belum termasuk tempat tidur di HD, ICU, dan ruang Perinatologi (total 192 tempat tidur), dengan luas bangunan 6.800 m2, konsep pembangunan berdasarkan Permenkes No.53 Tahun 2015. (kjcom)


Tag : #Fachrori Umar #Peletakan Batu Pertama #RS Bhayangkara #Kapolda Jambi



Berita Terbaru

 

Perburuan Satwa Langka
Rabu, 15 Agustus 2018 08:59 WIB

Beli Kulit Harimau dari SAD, Dua Warga Jangkat Timur Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin mengamankan dua pelaku penjual kulit Harimau Sumatera. Kedua pelaku diamankan di wilayah Bangko Barat, Selasa

 

Fasilitas Air Bersih
Selasa, 14 Agustus 2018 22:21 WIB

Pelanggan PDAM Tirta Pengabuan Mulai Nikmati Air Bersih Tebing Tinggi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Di peringatan Dirgahayu ke-53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab berhasil merealisasikan penyaluran air bersih

 

HUT ke-53 Tanjab Barat
Selasa, 14 Agustus 2018 22:08 WIB

Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Tanjabbar Gelar Balap Pompong


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Sebagai bentuk upaya melestarikan tradisi masyarakat bahari, sekaligus memeriahkan HUT Tanjab Barat ke-53 dan HUT

 

Ibadah Haji 2018
Selasa, 14 Agustus 2018 21:50 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Wafat di Makkah


Kajanglako.com, Batanghari - Satu jamaah haji asal Kabupaten Batanghari Suratman bin Mohan (76) yang tergabung dalam Kloter 21 meninggal dunia di Makkah.  Informasi

 

Pemilu 2019
Selasa, 14 Agustus 2018 19:30 WIB

Satu Bacaleg PPP Dapil Sarolangun-Merangin Meninggal Dunia


Kajanglako.com, Jambi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan kabar duka di tengah persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Satu