Rabu, 20 Juni 2018


Senin, 11 Juni 2018 12:53 WIB

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara Mayang Mangurai / Foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap, pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi turut meningkatkan pelayanan medis di Provinsi Jambi.

Harapan tersebut dikemukakan Fachrori saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, bertempat di seberang Rumah Sakit Bhayangkara yang lama, Senin (11/6). Pada acara itu, peletakan batu pertama yang dilakukan Fahcrori, dilanjutkan oleh Kapolda Jambi dan petinggi Polda Jambi.



Usai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit, kepada wartawan Fachrori menyatakan dirinya sangat bangga dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi.

Fachrori berharap dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, pelayanan kesehatan di rumah sakit kepolisian meningkat dan lebih baik lagi.

“Sehingga masyarakat tidak lagi merasa kesulitan karena rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi ini sudah cukup memadai,” kata Fachrori.

Kapolda Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Muchlis AS dalam sambutannya menyatakan, nama Mayang Mangurai telah diusulkan ke Mabes Polri. Pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya Polri untuk menambah dan meningkatkan pelayanan kesehatan medis di Provinsi Jambi.

Brigjen Pol Muchlis menyatakan, awal berdirinya pada 22 Juni 1989, RS Bhayangkara Jambi memiliki 30 unit tempat tidur, dan sekarang telah memiliki 101 tempat tidur. Anggaran pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Rp 42,7 miliar.

Dilanjutkannya, RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi akan menjadi salah satu rumah sakit yang berkualifikasi baik di Provinsi Jambi dan dapat menjadi rujukan Polri dan masyarakat umum, serta terakreditasi. Di samping itu, kata dia, kepada pelaksana pembangunan dapat melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya, lancar, tepat waktu dan berdaya guna.

Gedung yang baru dibangun ini, mempunyai 111 tempat tidur, belum termasuk tempat tidur di HD, ICU, dan ruang Perinatologi (total 192 tempat tidur), dengan luas bangunan 6.800 m2, konsep pembangunan berdasarkan Permenkes No.53 Tahun 2015. (kjcom)


Tag : #Fachrori Umar #Peletakan Batu Pertama #RS Bhayangkara #Kapolda Jambi



Berita Terbaru

 

Kuliner Nusantara
Rabu, 20 Juni 2018 15:00 WIB

Sensasi Pedas 'Sate Setan' di Bernai Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun – Bagi anda penyuka kuliner nusantara, kalau anda jalan-jalan ke Kabupaten Sarolangun, jangan lupa untuk mencoba’Sate

 

Pilwako Jambi 2018
Rabu, 20 Juni 2018 14:45 WIB

Dimeriahkan Judika, Fasha Undang Warga Hadiri Kampanye Akbar FM di GOR Kotabaru


Kajanglako.com, Kota Jambi – 23 Juni nanti, pasangan calon nomor urut dua Fasha-Maulana akan menggelar kampanye Akbar di GOR Kotabaru, Kota Jambi. Kampanye

 

Pilwako Jambi 2018
Rabu, 20 Juni 2018 14:31 WIB

Soal Video Rekayasa Politik Uang, Fasha: Mudah-mudahan Allah Turunkan Hidayahnya


Kajanglako.com, Kota Jambi – Calon Walikota Jambi nomor urut dua, Syarif Fasha menanggapi santai video politik uang yang diduga rekayasa untuk menyerang

 

Pilwako Jambi 2018
Rabu, 20 Juni 2018 14:04 WIB

Kapolda Kunjungi Kediamannya, Sani: Terima Kasih Pak Telah Sudi Hadir


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS berserta rombongan juga melakukan kunjungan ke kediaman Calon Walikota Jambi nomor urut

 

Pilwako Jambi 2018
Rabu, 20 Juni 2018 13:49 WIB

Jelang Pemungutan Suara, Kapolda Sambangi Kediaman Syarif Fasha


Kajanglako.com, Kota Jambi – Menjelang hari pemungutan suara Pilwako Jambi pada 27 Juni nanti, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengunjungi kediaman