Rabu, 24 Oktober 2018


Senin, 11 Juni 2018 12:53 WIB

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Inforial Berita

Fachrori Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara Mayang Mangurai / Foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap, pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi turut meningkatkan pelayanan medis di Provinsi Jambi.

Harapan tersebut dikemukakan Fachrori saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, bertempat di seberang Rumah Sakit Bhayangkara yang lama, Senin (11/6). Pada acara itu, peletakan batu pertama yang dilakukan Fahcrori, dilanjutkan oleh Kapolda Jambi dan petinggi Polda Jambi.



Usai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit, kepada wartawan Fachrori menyatakan dirinya sangat bangga dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi.

Fachrori berharap dengan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, pelayanan kesehatan di rumah sakit kepolisian meningkat dan lebih baik lagi.

“Sehingga masyarakat tidak lagi merasa kesulitan karena rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi ini sudah cukup memadai,” kata Fachrori.

Kapolda Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Muchlis AS dalam sambutannya menyatakan, nama Mayang Mangurai telah diusulkan ke Mabes Polri. Pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya Polri untuk menambah dan meningkatkan pelayanan kesehatan medis di Provinsi Jambi.

Brigjen Pol Muchlis menyatakan, awal berdirinya pada 22 Juni 1989, RS Bhayangkara Jambi memiliki 30 unit tempat tidur, dan sekarang telah memiliki 101 tempat tidur. Anggaran pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Rp 42,7 miliar.

Dilanjutkannya, RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi akan menjadi salah satu rumah sakit yang berkualifikasi baik di Provinsi Jambi dan dapat menjadi rujukan Polri dan masyarakat umum, serta terakreditasi. Di samping itu, kata dia, kepada pelaksana pembangunan dapat melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya, lancar, tepat waktu dan berdaya guna.

Gedung yang baru dibangun ini, mempunyai 111 tempat tidur, belum termasuk tempat tidur di HD, ICU, dan ruang Perinatologi (total 192 tempat tidur), dengan luas bangunan 6.800 m2, konsep pembangunan berdasarkan Permenkes No.53 Tahun 2015. (kjcom)


Tag : #Fachrori Umar #Peletakan Batu Pertama #RS Bhayangkara #Kapolda Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 24 Oktober 2018 10:30 WIB

Murady: Selamat untuk Pemprov Jambi dan Pemda yang Raih Opini WTP


Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional, Drs H A Murady Darmansyah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota

 

Korupsi Taman Hijau
Rabu, 24 Oktober 2018 10:23 WIB

Rugikan Negara Rp150 Juta, Mantan Kadis LH Bungo Ditetapkan Tersangka


Kajanglako.com, Bungo - Kejaksaan Negeri Bungo kembali menunjukkan taringnya, setelah melimpahkan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas

 

Program IKM
Rabu, 24 Oktober 2018 10:10 WIB

Ihsan Yunus Hadiri Distribusi Mesin Las Listrik di Telanaipura


Kajanglako.com, Jambi - Selasa (23/10), Kementrian Perindustrian membagikan sejumlah mesin las listrik bagi penggiat usaha jasa pengelasan di Kelurahan

 

Penncurian
Rabu, 24 Oktober 2018 10:02 WIB

Bobol Bengkel Motor di Pamenang, Empat Pelajar Diamankan


Kajanglako.com, Merangin - Empat pelajar di Kecamatan Renah Pamenang diamankan Polisi, lantaran melakukan pencurian. Kasus ini terungkap berawal dari laporan

 

Selasa, 23 Oktober 2018 23:34 WIB

Pemkab Bungo dan UGM Sepakati Kerjasama di Empat Bidang


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo dan Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi melakukan kerjasama. Ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman