Kamis, 17 Januari 2019


Senin, 11 Juni 2018 12:43 WIB

Kedapatan Bawa Narkoba, Penjual Kelapa Ini Diringkus Aparat Kepolisian

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Dedi bin Bawi / Foto: Gun

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Dedi bin Bawi (34) yang berprofesi sebagai penjual kelapa, harus meringkuk dalam sel tahanan Mapolres Tanjung Jabung Timur. Dia kedapatan membawa Narkoba jenis sabu saat melintas di depan Polsek Mendahara Ulu.

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanjab Timur berhasil menangkap pelaku, Sabtu (9/6), di RT 01 Dusun Karya Mandiri Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu. Kasat Narkoba Polres Tanjab Timur, Iptu A Faisal membenarkan adanya penangkapan tersebut.



"Penangkapannya di karenakan pelaku telah kedapatan membawa yang diduga narkotika jenis sabu," kata Kasat Narkoba.

Pelaku beralamat di RT 02 Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi. Tadinya Dedi dari Desa Sinar Wajo Kecamatan Mendahara Ulu untuk membeli kelapa sayur yang rencananya aka ia jual ke pasar Sengeti Muaro Jambi.

"Kronologi kejadiannya, awalnya dua orang personel Polsek Mendahara Ulu curiga dengan sepeda motor milik Dedi, karena tidak memiliki plat, dan mirip sekali dengan motor warga Mendahara Ulu yang belum lama ini hilang,” kata Kasat.

Ketika personel kepolisian menanyakan surat motor, Dedi ternyata tidak dapat menunjukkannya.

“Akhirnya Dedi kita ajak ke kantor Polsek. Sesampainya di kantor Polsek anggota kita juga curiga dengan gelagat Dedi dan kita suruh dia untuk membuka sepatunya. Setelah dibuka, anggota kita melihat di dalam sepatunya ada bungkusan kecil yang berwarna putih. Langsung kita perintahkan Dedi untuk mengambil bungkusan kecil yang berwarna putih yang diduga Narkoba jenis sabu," katanya. 

"Bungkusan putih yang diduga Narkotika jenis sabu tersebut sempat dibuangnya, namun anggota kita suruh dia mengambilnya kembali, dan dia mengaku kalau barang itu Narkoba jenis sabu dan milik dia. Barang haram itu rencanaya mau diantarnya ke seseorang yang memesan ke daerah Pal 8,” kata Kasat.

Saat ini tersangka telah diamankan beserta barang bukti satu bungkus Narkoba jenis sabu dan uang tunai Rp 150.000.  Pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Tanjung Jabung Timur untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka Dedi bin Bawi kita kenakan sanksi melanggar pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Kasat. (kjcom)


Tag : #Narkoba #Tanjabtim #Sabu



Berita Terbaru

 

Rabu, 16 Januari 2019 22:20 WIB

Lulus CPNS, Etika Penie Malah Pilih Jadi Caleg


Kajanglako.com, Batanghari - Setiap peserta yang ikut tes CPNS, tentu berharap agar lulus dan diangkat sebagai ASN.    Namun lain halnya dengan

 

Pemilu 2019
Rabu, 16 Januari 2019 22:07 WIB

89 Napi Lapas Bungo Masuk DPT Pemilu 2019


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menetapkan pada perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019, telah memasukkan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:39 WIB

Wabup Hillal Lantik 210 Pejabat, Ada yang Diganti karena Tak Jalankan Program Subuh Keliling


Kajanglako.com, Sarolangun - Rabu pagi, Pemerintah Kabupten Sarolangun mengukuhkan ratusan pejabat eselon.    Ada 210 yang dilantik, pelantikan

 

Rabu, 16 Januari 2019 21:09 WIB

Bupati Safrial Kembali Rombak Kabinet, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - memasuki tiga tahun kepemimpinanya di periode kedua, Bupati Tanjab Barat, H Safrial MS, kembali merombak kabinetnya.   Rabu

 

Rabu, 16 Januari 2019 19:27 WIB

Pemkab Sarolangun Kecolongan, 1 Caleg Lulus CPNS


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu dari ratusan peserta yang lulus tes CPNS Sarolangun, terindikasi sebagai Caleg yang telah masuk dalam Daftar Caleg Tetap