Senin, 20 Agustus 2018


Minggu, 10 Juni 2018 23:57 WIB

HBA Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Distopnya Megaproyek Ujung Jabung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

HBA saat berbicara megaproyek pelabuhan ujung jabung di hadapan kader Golkar

Kajanglako.com, Jambi - Mega Proyek Pelabuhan Ujung Jabung pernah digadang-gadang sebagai proyek terbesar yang akan digarap di ujung timur Provinsi Jambi, tepatnya di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Tapi sayangnya, saat kepemimpinan Zumi Zola proyek ini tiba-tiba terhenti dan mangkrak begitu saja. Padahal, pemancangan tiang pelabuhan sudah dilakukan.



Jika terealisasi, keberadaan Pelabuhan Ujung Jabung diyakini akan menguntungkan Provinsi Jambi, terutama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat serta PAD Provinsi Jambi.

Selain makin mengenalkan Jambi di perdagangan internasional, Pelabuhan Ujung Jabung akan banyak menyerap lapangan kerja.

Hasan Basri Agus (HBA), Mantan Gubernur Jambi, dalam acara Orientasi Fungsionaris Partai Golkar yang digelar Minggu (10/6) mengungkapkan fakta yang cukup mencengangkan terkait dihentikannya pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung. Dan diduga ada kaitannya dengan negara tetangga Indonesia, yakni Singapura.

"Dulu waktu saya menjabat (Gubenur) ada salah satu Menteri mengingatkan saya, bahwa pembangunan mega proyek Ujung Jabung akan membuat Singapura meradang," kata HBA.

"Katanya Pelabuhan Ujung Jabung dapat mematikan dermaga Internasional milik Singapura," kata HBA yang mengeluarkan pernyataan ini, setelah dipancing oleh salah seorang kader Golkar, Asari Syafi'i yang merupakan seorang aktivis di Provinsi Jambi.

Yang jadi pertanyaan HBA, apakah Gubernur Jambi saat ini, Fachrori Umar akan kembali melanjutkan pembangunan itu. Apalagi pasca Konjen Singapura beberapa hari yang lalu mendatangi rumah dinas gubernur.

"Apabila kembali dilanjutkan, saya akan all-out mendukung pembangunan tersebut, jika saya terpilih untuk maju ke Senayan," kata HBA.

Sementara itu, Asari Syafei mengungkapkan alasannya melontarkan pertanyaan tersebut kepada HBA, Lantaran dia tergelitik dengan kunjungan Konjen Singapura yang langsung mendatangi Fachrori dan sedikit membahas soal Proyek Ujung Jabung. Sementara di masa Zola tidak ada sekalipun utusan Singapura datang menyambangi Zola.

"Jadi timbul pertanyaan, apakah memang sudah ada kongkalikong Gubenur yang lama ini dengan orang Singapura itu? Saya yakin semua akan terjawab tinggal menunggu waktunya," kata Asari. (*)


Tag : #HBA #Ujung Jabung



Berita Terbaru

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:41 WIB

Sempat Kabur, Polisi Ringkus Istri yang Bunuh Suami dengan Sadis


Kajanglako.com, Bungo - Jajaran Polres Bungo berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, yang diduga dilakukan oleh istri terhadap suaminya sendiri. Di

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:27 WIB

Kesal Kerap Dimarahi, Istri Habisi Nyawa Suami dengan Sebilah Kayu


Kajanglako.com, Bungo - Seorang istri di Dusun Sungai Mengkuang RT 5 Kampung Pal 8, Kecamatan Rimbo Tengah, nekat menghabisi nyawa suaminya sendiri dengan

 

Jelang Pilpres 2019
Minggu, 19 Agustus 2018 22:58 WIB

Diketuai Filius Chandra, Gerakan Nasional Cinta Prabowo Provinsi Jambi Terbentuk


Kajanglako.com, Jambi – Gerakan Nasional Cinta Prabowo atau GNCP Provinsi Jambi resmi terbentuk. Terpilih sebagai Ketua GNCP Provinsi Jambi, yakni

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari