Sabtu, 20 Oktober 2018


Minggu, 10 Juni 2018 23:57 WIB

HBA Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Distopnya Megaproyek Ujung Jabung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

HBA saat berbicara megaproyek pelabuhan ujung jabung di hadapan kader Golkar

Kajanglako.com, Jambi - Mega Proyek Pelabuhan Ujung Jabung pernah digadang-gadang sebagai proyek terbesar yang akan digarap di ujung timur Provinsi Jambi, tepatnya di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Tapi sayangnya, saat kepemimpinan Zumi Zola proyek ini tiba-tiba terhenti dan mangkrak begitu saja. Padahal, pemancangan tiang pelabuhan sudah dilakukan.



Jika terealisasi, keberadaan Pelabuhan Ujung Jabung diyakini akan menguntungkan Provinsi Jambi, terutama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat serta PAD Provinsi Jambi.

Selain makin mengenalkan Jambi di perdagangan internasional, Pelabuhan Ujung Jabung akan banyak menyerap lapangan kerja.

Hasan Basri Agus (HBA), Mantan Gubernur Jambi, dalam acara Orientasi Fungsionaris Partai Golkar yang digelar Minggu (10/6) mengungkapkan fakta yang cukup mencengangkan terkait dihentikannya pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung. Dan diduga ada kaitannya dengan negara tetangga Indonesia, yakni Singapura.

"Dulu waktu saya menjabat (Gubenur) ada salah satu Menteri mengingatkan saya, bahwa pembangunan mega proyek Ujung Jabung akan membuat Singapura meradang," kata HBA.

"Katanya Pelabuhan Ujung Jabung dapat mematikan dermaga Internasional milik Singapura," kata HBA yang mengeluarkan pernyataan ini, setelah dipancing oleh salah seorang kader Golkar, Asari Syafi'i yang merupakan seorang aktivis di Provinsi Jambi.

Yang jadi pertanyaan HBA, apakah Gubernur Jambi saat ini, Fachrori Umar akan kembali melanjutkan pembangunan itu. Apalagi pasca Konjen Singapura beberapa hari yang lalu mendatangi rumah dinas gubernur.

"Apabila kembali dilanjutkan, saya akan all-out mendukung pembangunan tersebut, jika saya terpilih untuk maju ke Senayan," kata HBA.

Sementara itu, Asari Syafei mengungkapkan alasannya melontarkan pertanyaan tersebut kepada HBA, Lantaran dia tergelitik dengan kunjungan Konjen Singapura yang langsung mendatangi Fachrori dan sedikit membahas soal Proyek Ujung Jabung. Sementara di masa Zola tidak ada sekalipun utusan Singapura datang menyambangi Zola.

"Jadi timbul pertanyaan, apakah memang sudah ada kongkalikong Gubenur yang lama ini dengan orang Singapura itu? Saya yakin semua akan terjawab tinggal menunggu waktunya," kata Asari. (*)


Tag : #HBA #Ujung Jabung



Berita Terbaru

 

Program Sosial Bank Indonesia
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:54 WIB

Video [KJTV] Pengembangan Klaster Kopi Arabica Kerinci


 

Ketenagakerjaan
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:43 WIB

Tahan Dokumen Asli Karyawan, Perusahaan Terancam Disanksi


Kajanglako.com, Jambi – Untuk menangkal perusahaan swasta yang masih menerapkan sistem penahanan dokumen atau ijazah asli milik karyawannya. Pemprov

 

Dirgahayu Muaro Jambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:03 WIB

Fitri Karlina dan Artis KDI Akan Meriahkan Malam Hiburan Rakyat HUT ke-19 Muarojambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Muaro Jambi akan digelar malam ini, Sabtu (20/10). Kegiatan

 

STIKBA Peduli
Sabtu, 20 Oktober 2018 14:45 WIB

Ini yang Dilakukan BEM STIKBA Jambi Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala


Kajanglako.com, Jambi – Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, kembali menggelar cek

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 07:08 WIB

Berbiduk-biduk Menuju Sigoentoer


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Laporan lengkap mengenai pertemuan para utusan dengan pemimpin-pemimpin adat di Poelau Poendjoeng mengecewakan