Senin, 15 Oktober 2018


Minggu, 10 Juni 2018 23:47 WIB

Apresiasi Kinerja Timsel, Kopiputih Tetap Buka Posko Penganduan untuk KPU dan Bawaslu

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Kopiputih saat di Bawaslu Jambi/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Penetapan anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi periode 2018-2023, mendapatkan apresiasi dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Bersih (KOPIPUTIH).

Ketua KOPIPUTIH, Asriyadi bersama Ketua Bidang Aksi dan Penindakan Azmi Berlian menyampaikan, “Setelah memperhatikan Surat Keputusan KPU tersebut, kemudian berdasarkan hasil penelitian internal kami, dicocokkan dengan hasil CAT, hasil Psikologi, hasil tes kesehatan yang kami miliki. Kami acungkan jempol untuk KPU RI yang memutuskan dengan hati-hati".



"KOPIPUTIH mengapresiasi walaupun masih jauh dari kata sempurna, bahwa yang terpilih menjadi anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 adalah teman-teman yang memang memiliki nilai tinggi di CAT dan psikologi dan tidak bermasalah. Kombinasi komisioner lama dan baru juga menjadi perhatian kami, agar kesinambungan kerja tetap terjaga," kata Asriyadi.

Azmi Berlian juga mengingatkan, "Kami mengapresiasi, tetapi kami tetap membuka posko pengaduan terkait pelaksanaan seleksi KPU dan Bawaslu tahun ini. Karena ada beberapa pelanggaran administrasi dan pelanggaran etika yang kami temukan di lapangan, sehingga kami menganggap perlu menindaklanjutinya," kata Azmi.

“Kawan-kawan peserta seleksi yang merasa dirugikan, baik itu di tahapan tes tertulis, tes psikologi, tes kesehatan, tes wawancara dan fit and proper test dapat menyampaikan langsung kepada kami," kata Azmi lagi.

"KOPIPUTIH berharap ke depannya dengan adanya posko pengaduan ini bisa memberikan masukan untuk perbaikan dalam proses seleksi KPU dan Bawaslu, dan penyelenggara Pemilu yang terpilih benar-benar mampu dan siap," katanya. (*)


Tag : #Kopiputih #Bawaslu #KPU



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga