Rabu, 22 Mei 2019


Jumat, 08 Juni 2018 22:58 WIB

Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten Kota, Petahana dari Panwas dapat Keringanan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Komisioner Panwaslu Kabupaten/Kota yang akan mengikuti seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota akan mendapat keringanan dibandingkan peserta di luar petahana. 

Meskipun harus mengikuti seleksi kembali untuk menuju komisioner lembaga permanen, petahanan dari Panwas tak perlu mengikuti tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara.



Ketua Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota, As’ad Isman mengatakan jika peserta seleksi Bawaslu ada dua kategori. Pendaftar baru yaitu masyarakat yang mendaftarkan dirinya sebagai calon Bawaslu Kabupaten/Kota yang kategorinyanya bukan existing dan bukan PAW.

“Existing ini adalah panwaslu kabupaten/kota yang saat ini sedang menjabat diseleksi berdasarkan UU 15 tahun 2011 yang sifat adhock. Sementara PAW adalah Pergantian Antar Waktu bagi ekxisting yang juga diseleksi berdasarka UU 15 tahun 2011,” katanya di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi, Jumat (8/6).

Ia mengatakan pendaftar baru dan PAW akan mengikuti tahapan tes sesuai aturan yang memungkinkan gugur di setiap tahapan. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis CAT dan tes psikologi, tes kesehatan, uji kelayakan serta kepatutan.

Selanjutnya, untuk peserta existing hanya mengikuti tahapan seleksi administrasi, evaluasi kinerja dan tes psikologi dan tes kesehatan serta menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

“Kalau hasil bincang-bincang kami kemarin, peserta exiting ini bisa langsung masuk 6 besar. Tapi tetap nanti tahapan tes psikologi dan kesehatan ikut. Siapa tahu ada yang sakit. Nanti juga pada proses evaluasi dari internal Bawaslu,” katanya. (sm/kjcom)


Tag : #Bawaslu #Pemilu 2019 #Timsel



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling