Minggu, 26 Mei 2019


Kamis, 07 Juni 2018 15:09 WIB

Wabup Hillal Akan Evaluasi Pejabat Dinas Dukcapil setelah Lebaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Wabup Sarolangun, Hillalatil Badri

Kajanglako.com, Sarolangun – Buruknya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sarolangun, ditanggapi Wakil Bupati Hillalatil Badri dengan berencana akan melakukan evaluasi terhadap pejabat Dukcapil setelah lebaran idul fitri.

Kekecewaan Wabup Hillal dipicu karena banyaknya pengaduan masyarakat yang kabarnya dipersulit dalam mengurus administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil.



“Kita akan melakukan evaluasi setelah Hari Raya Idul Fitri nanti, bagi siapa saja di Dinas Dukcapil yang tidak mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Wabup Hillal.

Ia menegaskan, kepemilikan identitas kependudukan sudah menjadi kebutuhan dasar setiap warga Negara. Mulai dari e-KTP, Kartu Keluraga maupun Akta Kelahiran. Jadi, tidak ada alasan Dukcapil menghambat kebutuhan warga tersebut.

Sebelumnya, Wabup Hillal sudah meminta kepada Dukcapil agar menghilangkan pola lama dan benahi pelayanan public. Bahkan, menindaklanjuti keluhan masyarakat, Ia melakukan Sidak dan mewarning semua pelayanan kependudukan agar dimaksimalkan dan tak mempersulit masyarakat.

Sebelumnya juga, Abu Nawas, Kabid Pelayanan Data Kependudukan Dinas Dukcapil Sarolangun terkesan lepas dari tanggung jawab dan tidak professional dalam menjalankan tugasnya.

Bahkan saat dimintai keterangan terkait keluhan masyarakat, Abu Nawas enggan menjawab dan meminta awak media menanyakan langsung ke Kadis Dukcapil.

“Saya tidak mau menjawab, silahkan temuin saja Kepala Dinas Dukcapil Helmi, atau cari saja berita lain seperti di Dinas Perikanan, kenapa disini?,” kata Abu Nawas saat itu. (kjcom)


Tag : #Kependudukan #Dukcapil #Sarolangun



Berita Terbaru

 

Aksi 22 Mei
Sabtu, 25 Mei 2019 14:39 WIB

Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019


Sembilan Anggota Polda Jambi Terluka di Aksi 22 Mei 2019 Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, mengatakan sebanyak 600 personel Polri

 

Sabtu, 25 Mei 2019 14:32 WIB

Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei


Buka Puasa Bersama, Gubernur dan Kapolda Jambi Singgung Situasi Jambi Pasca Aksi 22 Mei Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, usai Buka

 

Gema Ramadhan
Sabtu, 25 Mei 2019 14:25 WIB

Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus


Masuki Pekan Ketiga Ramadhan, Haris Safari ke Desa Tanjung Putus Kajanglako.com, Merangin – Memasuki pekan ketiga ramadhan, Bupati Merangin, Al Haris

 

Budidaya Lele
Sabtu, 25 Mei 2019 14:21 WIB

Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah


Tak Seperti yang Lain, Budidaya Lele Sumber Belum Pernah Dapat Bantuan Pemerintah Kajanglako.com, Tanjabtim -  Sumber (40), seorang warga Desa Sidomukti

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 25 Mei 2019 10:39 WIB

Labu Kering Beranyam Rotam


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Selain bercocok-tanam, beberapa orang warga Talang Berboenga bekerja menempa besi: mereka terutama membuat