Senin, 22 Oktober 2018


Kamis, 07 Juni 2018 15:09 WIB

Wabup Hillal Akan Evaluasi Pejabat Dinas Dukcapil setelah Lebaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Wabup Sarolangun, Hillalatil Badri

Kajanglako.com, Sarolangun – Buruknya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sarolangun, ditanggapi Wakil Bupati Hillalatil Badri dengan berencana akan melakukan evaluasi terhadap pejabat Dukcapil setelah lebaran idul fitri.

Kekecewaan Wabup Hillal dipicu karena banyaknya pengaduan masyarakat yang kabarnya dipersulit dalam mengurus administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil.



“Kita akan melakukan evaluasi setelah Hari Raya Idul Fitri nanti, bagi siapa saja di Dinas Dukcapil yang tidak mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Wabup Hillal.

Ia menegaskan, kepemilikan identitas kependudukan sudah menjadi kebutuhan dasar setiap warga Negara. Mulai dari e-KTP, Kartu Keluraga maupun Akta Kelahiran. Jadi, tidak ada alasan Dukcapil menghambat kebutuhan warga tersebut.

Sebelumnya, Wabup Hillal sudah meminta kepada Dukcapil agar menghilangkan pola lama dan benahi pelayanan public. Bahkan, menindaklanjuti keluhan masyarakat, Ia melakukan Sidak dan mewarning semua pelayanan kependudukan agar dimaksimalkan dan tak mempersulit masyarakat.

Sebelumnya juga, Abu Nawas, Kabid Pelayanan Data Kependudukan Dinas Dukcapil Sarolangun terkesan lepas dari tanggung jawab dan tidak professional dalam menjalankan tugasnya.

Bahkan saat dimintai keterangan terkait keluhan masyarakat, Abu Nawas enggan menjawab dan meminta awak media menanyakan langsung ke Kadis Dukcapil.

“Saya tidak mau menjawab, silahkan temuin saja Kepala Dinas Dukcapil Helmi, atau cari saja berita lain seperti di Dinas Perikanan, kenapa disini?,” kata Abu Nawas saat itu. (kjcom)


Tag : #Kependudukan #Dukcapil #Sarolangun



Berita Terbaru

 

HUT Muaro Jambi ke 19
Senin, 22 Oktober 2018 10:14 WIB

Disaksikan Bupati, Fitri Karlina Hentak Panggung Malam Hiburan Rakyat HUT Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pedangdut Ibu Kota, Fitri Karlina bersama artis KDI berhasil menghentak panggung Malam Hiburan Rakyat Hari Ulang Tahun

 

Tokoh dan Pemikiran
Senin, 22 Oktober 2018 09:10 WIB

Cerita di Balik Historia: Majalah Sejarah Populer Pertama di Indonesia


Oleh: Jumardi Putra* Kali pertama nama Bonnie Triyana saya ketahui saat dirinya menjadi wartawan dan kolumnis majalah Tempo. Artikelnya juga tersebar di

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 20:22 WIB

Panitia Kejurwil Panjat Tebing Gelar Technical Meeting, Ini yang Dibahas


Kajanglako.com, Jambi - Minggu sore, kontestan yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera di Provinsi Jambi yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari