Senin, 22 Oktober 2018


Kamis, 07 Juni 2018 14:36 WIB

Barang Bukti Kejahatan Dibakar dan Diblender

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Hukrim

Pemusnahan barang bukti kejahatan di Kejari Muarabulian/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Narkoba jenis sabu seberat 7,86 gram dimusnahkan dengan cara diblender. Bupati Batanghari, Syahirsah, ikut memusnahkan barang bukti yang disita terhitung November 2017 lalu.

Selain Bupati, pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan di halaman depan Kejari Muarabulian, Kamis (7/6), juga dihadiri Kapolres Batanghari dan Kodim Batanghari.



Selain barang bukti Narkoba, barang bukti lain yang dimusnahkan yaitu senjata api.

Kajari Muarabulian, Novika M Rauf menyebutkan Narkotika jenis sabu seberat 7,86 gram dan ganja seberat 47,4 gram yang dimusnakan hari ini merupakan barang bukti dari kasus di Kabupaten Batanghari yang telah berkekuatan hukum tetap di Pengadilan Negeri Muarabulian.

Sabu dimusnakan dengan cara diblender, sedangkan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Iya hari ini kita sudah blender sabu dan bakar barang bukti lainnya," kata Novika.

“Penanganan Narkotika butuh kerjasama semua stakeholder, karena sudah menjadi musuh utama bangsa ini, khususnya di Kabupaten Batanghari," katanya lagi.

Bupati Batanghari, Syahirsah mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Batanghari, BNNK Batanghari dan unsur lainnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan dimusnahkannya barang bukti Narkotika dan tertangkapnya para pelaku dapat membuat efek jera bagi masyarakat lainnya," kata Syahirsah. (kjcom)


Tag : #Narkoba #Sabu #Senpi #Batanghari



Berita Terbaru

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 20:22 WIB

Panitia Kejurwil Panjat Tebing Gelar Technical Meeting, Ini yang Dibahas


Kajanglako.com, Jambi - Minggu sore, kontestan yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera di Provinsi Jambi yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari

 

Minggu, 21 Oktober 2018 16:49 WIB

Jalan Darurat Rasau-Berbak Jadi Keluhan Pengguna Jalan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rantau Rasau-Berbak, tepatnya di Alahan Desa Rantau Makmur. Untuk sementara

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 16:22 WIB

16 Atlet Panjat Tebing Jambi Siap Berlaga di Kejurwil


Kajanglako.com, Jambi - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi melepas 16 Atlet Panjat Tebing yang akan berlaga di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil)