Rabu, 26 September 2018


Senin, 04 Juni 2018 13:31 WIB

Masjid Jadi Solusi Persoalan Ruang Kelas di Ponpes Qiroatul Qur'an

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Siswa sekolah di Ponpes Qiroatul Quran melaksanakan kegiatan belajar di masjid / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Panti Asuhan sekaligus Pondok Pesantren (Ponpes) Qiroatul Qur’an, yang terletak di Sungai Binjai Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, terus berupaya melengkapi infrastruktur fasilitas belajar mengajar.

Sekolah yang terdiri dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS), Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs S), Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), Taman Pendidikan Qur’an, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut saat ini masih perlu diperhatikan mengingat minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki.



Ketua Yayasan Ponpes Qiroatul Qur’an, Hartoyo mengatakan akibat kekurangan ruang kelas, ada 2 kelas siswa MTs yang harus belajar di masjid.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa lokal kita masih kurang. Ada dua lokal yang masih belajar di masjid. Namun, tahun depan kami sudah siapkan, barangkali bisa kita selesaikan, sehingga tidak ada lagi yang belajar di masjid,” katanya.

Hartoyo menambahkan, masih banyak sekali yang mejadi kekurang dari sekolah di bawah yayasan yang dia ketuai tersebut, terutama dalam menangani masalah sampah. Dia mengaku sudah mengajukan bantuan ke pemerintah setempat untuk membantu mengatasi persoalan tersebut.

“Kami juga sudah mengajukan ke Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk mendapatkan fasilitas bagaimana untuk pembuangan sampah di area kita ini. Karena santri kita juga banyak, sehingga sampah tiap hari harus dibuang, kalau tidak akan menimbulkan bau dan penyakit,” katanya. 

Dirinya mengaku, pada saat ini sampah diangkut sendiri oleh pihak Ponpes. Hartoyo berharap ke depan di sekolah-sekolah Yayasan Ponpes Qiroatul Qur’an dapat dibuatkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Untuk sementara ini kita angkut sendiri dengan mobil kita yang ada, namun kami masih perlu bantuan lah untuk itu, agar ada TPA,” kata Hartoyo. (kjcom)


Tag : #Bungo #Ponpes #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar