Rabu, 22 Mei 2019


Jumat, 01 Juni 2018 16:30 WIB

Polres Bungo Bentuk Pasukan Khusus, Ini Tugas-tugasnya

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita

Polres Bungo bentuk pasukan khusus / foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama maraknya aksi radikalisme akhir-akhir ini, serta untuk memberikan kenyaman, kemanan dan ketentraman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, Polres Bungo membentuk satuan khusus yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi tertentu di Kabupaten Bungo.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bungo, AKBP Januari Jose Morais, usai rapat Koordinasi Operasi Ketupat tahun 2018 di Mapolres Bungo, Jumat (31/5).



Satuan khusus yang berada di bawah komando langsung Kaporles Bungo tersebut, diberi nama AK (Anti Kejahatan).

Kaporles Bungo juga menambahkan, pembentukan pasukan khusus tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang bersifat khusus, terutama di wilayah hukum Polres Bungo.

“Tim ini sudah dibekali dengan kemampuan khusus, dan perlengkapan khusus. Yang mana nantinya juga akan ditempatkan secara khusus,” kata Kapolres.

Pasukan AK, kata Kapolres, sebelumnya sudah dilatih secara khusus oleh pelatih yang didatangkan langsung dari pusat.

Dengan adanya pasukan khusus AK tersebut, diharapkan memberikan kenyamanan dan kemanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, dan personel Polres Bungo yang bertugas di lapangan.

“Pasukan AK ini akan diturunkan di tempat-tempat tertentu, yang sifatnya dapat mengamankan rekan-rekannya yang sedang bertugas, sekaligus juga memberikan kenyamanan dan kemanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo,” kata Kapolres. (kjcom)


Tag : #Polres Bungo #Pasukan Khusus #Terorisme



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:40 WIB

Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim


Situng KPU 100 Persen, PKB Geser Hanura di Dapil 3 Tanjabtim Kajanglako.com, Tanjabtim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Timur di Dapil

 

Arus Mudik Lebaran 2019
Selasa, 21 Mei 2019 17:26 WIB

Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran


Satpol PP Layangkan Surat, Minta Pemilik Kandangkan Hewan Ternak Waspada Arus Mudik Lebaran Kajanglako.com, Sarolangun – Lonjakan arus mudik lebaran

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 17:11 WIB

Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya


Mobnas Baru untuk Wabup Sarolangun Menunggu Tipe yang Dipesan, Segini Harganya Kajanglako.com, Sarolangun – Sebanyak tujuh unit dari total delapan

 

Pengadaan Mobil Dinas
Selasa, 21 Mei 2019 16:55 WIB

Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres


Pemkab Sarolangun Beli 8 Unit Mobil Dinas Baru, Termasuk untuk Wakil Bupati dan Kapolres Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

 

Pemilu 2019
Selasa, 21 Mei 2019 15:31 WIB

Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD


Diwarnai Saling Dorong, Mahasiswa Baca Surah Yasin dan Tabur Bunga di Depan Pintu Masuk Gedung DPRD Kajanglako.com, Jambi – Sempat diwarnai saling