Sabtu, 21 Juli 2018


Senin, 28 Mei 2018 13:52 WIB

Massa Geruduk Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Ini Persoalannya

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Aksi massa yang menggeruduk kantor Camat Pasar Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Puluhan massa yang tergabung dalam Ormas Gempur kembali menggeruduk kantor Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (28/5).

Para massa terdiri dari pemuda ini datang dengan menggunakan berbagai kendaraan untuk bertemu Camat Pasar Muara Bungo pertanyakan kebijakan pemindahan pasar bazar yang kini banyak menimbulkan keresahan masyarakat.



Poin-poin yang menjadi persoalan adanya pasar bazar di Jalan Pramuka ialah diduga tidak adanya izin yang dikeluarkan untuk berdagang di lokasi tersebut.

Poin lainnya masa mempertanyakan mengenai panitia bazar yang mendirikan tenda atau membuat lapak di luar rekomendasi pemerintah atau peta yang sudah ditentukan.

Sementara poin yang penting dipertimbangkan oleh pemerintah adalah kecilnya luas jalan yang sudah dimakan oleh bazar membuat banyak terjadi kecelakaan, selama dibuka sedikitnya 3 kali kecelakaan di lokasi tersebut terjadi.

"Yang perlu pemerintah perhatikan dan pertimbangkan adalah soal luas jalan di bazar yang memang kini begitu sempit, selama dibuka bazar sudah 3 kali kecelakaan," ungkap Jupri dalam orasinya.

Camat Pasar Bungo, Sopyan Maas ia berkomitmen akan menertibkan jika memang adanya pedagang bazar tidak mengikuti aturan yang ada.

"Jika memang salah dan tidak ikut aturan, akan kita tertibkan, salah satunya mengenai peta pedagang bazar yang sudah berlebihan dan di luar ketentuan," kata Camat. (kjcom)


Tag : #Unjuk Rasa #Pasar Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah