Rabu, 20 Maret 2019

Senin, 28 Mei 2018 13:52 WIB

Massa Geruduk Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Ini Persoalannya

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Aksi massa yang menggeruduk kantor Camat Pasar Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Puluhan massa yang tergabung dalam Ormas Gempur kembali menggeruduk kantor Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (28/5).

Para massa terdiri dari pemuda ini datang dengan menggunakan berbagai kendaraan untuk bertemu Camat Pasar Muara Bungo pertanyakan kebijakan pemindahan pasar bazar yang kini banyak menimbulkan keresahan masyarakat.



Poin-poin yang menjadi persoalan adanya pasar bazar di Jalan Pramuka ialah diduga tidak adanya izin yang dikeluarkan untuk berdagang di lokasi tersebut.

Poin lainnya masa mempertanyakan mengenai panitia bazar yang mendirikan tenda atau membuat lapak di luar rekomendasi pemerintah atau peta yang sudah ditentukan.

Sementara poin yang penting dipertimbangkan oleh pemerintah adalah kecilnya luas jalan yang sudah dimakan oleh bazar membuat banyak terjadi kecelakaan, selama dibuka sedikitnya 3 kali kecelakaan di lokasi tersebut terjadi.

"Yang perlu pemerintah perhatikan dan pertimbangkan adalah soal luas jalan di bazar yang memang kini begitu sempit, selama dibuka bazar sudah 3 kali kecelakaan," ungkap Jupri dalam orasinya.

Camat Pasar Bungo, Sopyan Maas ia berkomitmen akan menertibkan jika memang adanya pedagang bazar tidak mengikuti aturan yang ada.

"Jika memang salah dan tidak ikut aturan, akan kita tertibkan, salah satunya mengenai peta pedagang bazar yang sudah berlebihan dan di luar ketentuan," kata Camat. (kjcom)


Tag : #Unjuk Rasa #Pasar Bungo



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari