Sabtu, 15 Desember 2018


Senin, 28 Mei 2018 13:52 WIB

Massa Geruduk Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Ini Persoalannya

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Aksi massa yang menggeruduk kantor Camat Pasar Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Puluhan massa yang tergabung dalam Ormas Gempur kembali menggeruduk kantor Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (28/5).

Para massa terdiri dari pemuda ini datang dengan menggunakan berbagai kendaraan untuk bertemu Camat Pasar Muara Bungo pertanyakan kebijakan pemindahan pasar bazar yang kini banyak menimbulkan keresahan masyarakat.



Poin-poin yang menjadi persoalan adanya pasar bazar di Jalan Pramuka ialah diduga tidak adanya izin yang dikeluarkan untuk berdagang di lokasi tersebut.

Poin lainnya masa mempertanyakan mengenai panitia bazar yang mendirikan tenda atau membuat lapak di luar rekomendasi pemerintah atau peta yang sudah ditentukan.

Sementara poin yang penting dipertimbangkan oleh pemerintah adalah kecilnya luas jalan yang sudah dimakan oleh bazar membuat banyak terjadi kecelakaan, selama dibuka sedikitnya 3 kali kecelakaan di lokasi tersebut terjadi.

"Yang perlu pemerintah perhatikan dan pertimbangkan adalah soal luas jalan di bazar yang memang kini begitu sempit, selama dibuka bazar sudah 3 kali kecelakaan," ungkap Jupri dalam orasinya.

Camat Pasar Bungo, Sopyan Maas ia berkomitmen akan menertibkan jika memang adanya pedagang bazar tidak mengikuti aturan yang ada.

"Jika memang salah dan tidak ikut aturan, akan kita tertibkan, salah satunya mengenai peta pedagang bazar yang sudah berlebihan dan di luar ketentuan," kata Camat. (kjcom)


Tag : #Unjuk Rasa #Pasar Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas