Rabu, 26 September 2018


Senin, 28 Mei 2018 13:52 WIB

Massa Geruduk Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Ini Persoalannya

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Aksi massa yang menggeruduk kantor Camat Pasar Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Puluhan massa yang tergabung dalam Ormas Gempur kembali menggeruduk kantor Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (28/5).

Para massa terdiri dari pemuda ini datang dengan menggunakan berbagai kendaraan untuk bertemu Camat Pasar Muara Bungo pertanyakan kebijakan pemindahan pasar bazar yang kini banyak menimbulkan keresahan masyarakat.



Poin-poin yang menjadi persoalan adanya pasar bazar di Jalan Pramuka ialah diduga tidak adanya izin yang dikeluarkan untuk berdagang di lokasi tersebut.

Poin lainnya masa mempertanyakan mengenai panitia bazar yang mendirikan tenda atau membuat lapak di luar rekomendasi pemerintah atau peta yang sudah ditentukan.

Sementara poin yang penting dipertimbangkan oleh pemerintah adalah kecilnya luas jalan yang sudah dimakan oleh bazar membuat banyak terjadi kecelakaan, selama dibuka sedikitnya 3 kali kecelakaan di lokasi tersebut terjadi.

"Yang perlu pemerintah perhatikan dan pertimbangkan adalah soal luas jalan di bazar yang memang kini begitu sempit, selama dibuka bazar sudah 3 kali kecelakaan," ungkap Jupri dalam orasinya.

Camat Pasar Bungo, Sopyan Maas ia berkomitmen akan menertibkan jika memang adanya pedagang bazar tidak mengikuti aturan yang ada.

"Jika memang salah dan tidak ikut aturan, akan kita tertibkan, salah satunya mengenai peta pedagang bazar yang sudah berlebihan dan di luar ketentuan," kata Camat. (kjcom)


Tag : #Unjuk Rasa #Pasar Bungo



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga