Sabtu, 21 Juli 2018


Senin, 28 Mei 2018 12:57 WIB

Diguyur Hujan, Sekolah di Kota Jambi Terendam Banjir

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Sekolah di Kota Jambi terendam banjir / Foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi, Minggu (27/5) sore hingga Senin malam, mengakibatkan sejumlah wilayah dan perumahan di Kota Jambi terendam banjir. Beberapa sekolah bahkan terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajarnya.

Salah satu sekolah di kota Jambi  yang kegiatan belajar mengajarnya terganggu akibat banjir adalah SMK Satria Putra Bangsa yang berada di Jl Marsda Surya Dharma KM 8, Kenali Asam Bawah. Seluruh bangunan sekolah tersebut terendam banjir hingga mencapai setinggi 40 cm.



Waka Kurikulum SMK Satria, Eni saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa air sudah masuk ke dalam sekolah sejak Minggu sore, akibat hujan deras dan meluapnya sungai yang berada di samping sekolah. Hingga tengah malam air semakin tinggi mencapai 1 meter.

"Seluruh ruangan di sekolah terendam banjir, tadi malam air sempat mencapai 1 meter tapi pagi ini sudah mulai surut," kata Eni.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kejadian ini bukan pertama kali terjadi di SMK Satria. Banjir disebutnya merupakan kejadian yang berulang kali terjadi setiap hujan deras.

"Setiap hujan deras pastinya sekolah kami terendam banjir, akibat luapan dari sungai yang berada di samping sekolah" kata Eni.

Pantauan di lapangan terlihat aktivitas belajar mengajar pun hari ini Senin (28/5) diliburkan, dan sampai saat ini masih terlihat sejumlah Guru dan pelajar SMK Satria sedang membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke dalam ruang kelas akibat banjir. Beberapa buku dan peralatan elektronik sekolah juga terendam banjir. (kjcom)


Tag : #Banjir #Kota Jambi #SMK Satria



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah