Senin, 20 Agustus 2018


Minggu, 27 Mei 2018 23:00 WIB

Timsel Dorong Masyarakat Beri Tanggapan Terhadap 20 Besar Calon Anggota Bawaslu

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional

Suasana kegiatan di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi sudah mengumumkan hasil tes CAT dan Psikotes. 

Hasilnya 20 peserta dinyatakan lolos dan akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan yang dilaksanakan pada Senin (28/5).  



Namun, Timsel mendorong masyarakat untuk memberikan tanggapan kepada peserta 20 besar tersebut.  

"Kepada masyarakat yang ingin memberikan tanggapan terhadap ke 20 nama ini, agar menyerahkan secara tertulis ke Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi. Identitas pelapor akan di rahasiakan," kata Ketua Timsel, Hasbi Umar.  

Untuk diketahui, ke-20 nama tersebut didominasi oleh mantan ataupun anggota penyelenggara Pemilu, baik dari KPU maupun Bawaslu dan Panwaslu. 

Berikut nama-nama 20 besar yang lolos CAT dan Psikotes. 

Mohd. Yasin, A. Rahim, H. Dailami, Desy Arianto, Ribut Suwarsono, Hamdi, Beri Hermawati, Dedi Satra Putra, Wein Arifin, Raden Saharuddin, Riance Juskal, Mohammad Orinaldi, Herry Joko Martono, Dany Saputra, Ahmad Solihin, Al Fadli, Zawawi, Daniel Saputra, Zamhuri, Fachrul Rozi. 

"Nama-nama yang lulus tes tertulis dan psikologi membuat makalah personal (esai) sesuai pedoman penyusunan makalah dan disampaikan pada tim seleksi saat tes kesehatan Senin (28/5)," kata Ketua Timsel, Hasbi Umar. 

Tes kesehatan akan dilaksanakan selama tiga ke depan yang akan dimulai hari ini, Senin (28/5) sampai Rabu (30/1) di Polda Jambi. 

Di hari berikutnya kata dia, langsung dijadwalkan tes wawancara bagi 20 calon Bawaslu Provinsi Jambi. Tes wawancara tersebut juga dilaksanakan selama tiga hari, Kamis (31/5) sampai Sabtu (2/6) di Swissbel Hotel. 

"Peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai, untuk pengambilan nomor urut peserta," katanya. (kjcom)


Tag : #Bawaslu #Pemilu 2019



Berita Terbaru

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:41 WIB

Sempat Kabur, Polisi Ringkus Istri yang Bunuh Suami dengan Sadis


Kajanglako.com, Bungo - Jajaran Polres Bungo berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, yang diduga dilakukan oleh istri terhadap suaminya sendiri. Di

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:27 WIB

Kesal Kerap Dimarahi, Istri Habisi Nyawa Suami dengan Sebilah Kayu


Kajanglako.com, Bungo - Seorang istri di Dusun Sungai Mengkuang RT 5 Kampung Pal 8, Kecamatan Rimbo Tengah, nekat menghabisi nyawa suaminya sendiri dengan

 

Jelang Pilpres 2019
Minggu, 19 Agustus 2018 22:58 WIB

Diketuai Filius Chandra, Gerakan Nasional Cinta Prabowo Provinsi Jambi Terbentuk


Kajanglako.com, Jambi – Gerakan Nasional Cinta Prabowo atau GNCP Provinsi Jambi resmi terbentuk. Terpilih sebagai Ketua GNCP Provinsi Jambi, yakni

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari