Sabtu, 20 Oktober 2018


Minggu, 27 Mei 2018 23:00 WIB

Timsel Dorong Masyarakat Beri Tanggapan Terhadap 20 Besar Calon Anggota Bawaslu

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional

Suasana kegiatan di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi sudah mengumumkan hasil tes CAT dan Psikotes. 

Hasilnya 20 peserta dinyatakan lolos dan akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan yang dilaksanakan pada Senin (28/5).  



Namun, Timsel mendorong masyarakat untuk memberikan tanggapan kepada peserta 20 besar tersebut.  

"Kepada masyarakat yang ingin memberikan tanggapan terhadap ke 20 nama ini, agar menyerahkan secara tertulis ke Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi. Identitas pelapor akan di rahasiakan," kata Ketua Timsel, Hasbi Umar.  

Untuk diketahui, ke-20 nama tersebut didominasi oleh mantan ataupun anggota penyelenggara Pemilu, baik dari KPU maupun Bawaslu dan Panwaslu. 

Berikut nama-nama 20 besar yang lolos CAT dan Psikotes. 

Mohd. Yasin, A. Rahim, H. Dailami, Desy Arianto, Ribut Suwarsono, Hamdi, Beri Hermawati, Dedi Satra Putra, Wein Arifin, Raden Saharuddin, Riance Juskal, Mohammad Orinaldi, Herry Joko Martono, Dany Saputra, Ahmad Solihin, Al Fadli, Zawawi, Daniel Saputra, Zamhuri, Fachrul Rozi. 

"Nama-nama yang lulus tes tertulis dan psikologi membuat makalah personal (esai) sesuai pedoman penyusunan makalah dan disampaikan pada tim seleksi saat tes kesehatan Senin (28/5)," kata Ketua Timsel, Hasbi Umar. 

Tes kesehatan akan dilaksanakan selama tiga ke depan yang akan dimulai hari ini, Senin (28/5) sampai Rabu (30/1) di Polda Jambi. 

Di hari berikutnya kata dia, langsung dijadwalkan tes wawancara bagi 20 calon Bawaslu Provinsi Jambi. Tes wawancara tersebut juga dilaksanakan selama tiga hari, Kamis (31/5) sampai Sabtu (2/6) di Swissbel Hotel. 

"Peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai, untuk pengambilan nomor urut peserta," katanya. (kjcom)


Tag : #Bawaslu #Pemilu 2019



Berita Terbaru

 

Program Sosial Bank Indonesia
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:54 WIB

Video [KJTV] Pengembangan Klaster Kopi Arabica Kerinci


 

Ketenagakerjaan
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:43 WIB

Tahan Dokumen Asli Karyawan, Perusahaan Terancam Disanksi


Kajanglako.com, Jambi – Untuk menangkal perusahaan swasta yang masih menerapkan sistem penahanan dokumen atau ijazah asli milik karyawannya. Pemprov

 

Dirgahayu Muaro Jambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:03 WIB

Fitri Karlina dan Artis KDI Akan Meriahkan Malam Hiburan Rakyat HUT ke-19 Muarojambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Muaro Jambi akan digelar malam ini, Sabtu (20/10). Kegiatan

 

STIKBA Peduli
Sabtu, 20 Oktober 2018 14:45 WIB

Ini yang Dilakukan BEM STIKBA Jambi Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala


Kajanglako.com, Jambi – Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, kembali menggelar cek

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 07:08 WIB

Berbiduk-biduk Menuju Sigoentoer


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Laporan lengkap mengenai pertemuan para utusan dengan pemimpin-pemimpin adat di Poelau Poendjoeng mengecewakan